Bradley Smith Resmi Gantikan Iannone di Aprilia MotoGP

Berita Otomotif

Bradley Smith Resmi Gantikan Iannone di Aprilia MotoGP

NOALE – Aprilia Racing mengutus Bradley Smith untuk menggantikan Andrea Iannone yang absen karena kasus doping.

MotoGP 2020 akan bergulir kembali Juli 2020. Para pembalap dan tim sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya. Pengetesan pribadi juga telah dilakukan oleh beberapa tim secara pribadi (bukan resmi). Kepastian untuk segera memulai balapan menjadi masalah tersendiri bagi tim Aprilia.

Seperti telah diketahui, Andrea Iannone yang merupakan salah satu pembalapnya masih berurusan dengan hukum, terkait kasus penggunaan doping. Iannone diputuskan bersalah dan dilarang balapan hingga pertengahan tahun 2021. Pembalap Italia tersebut masih memiliki peluang untuk naik banding, namun diyakini prosesnya bakal panjang.

Dengan segera dimulainya balapan, tim Aprilia masih menyisakan satu kursi kosong. Aleix Espargaro yang baru saja menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan, sementara akan ditemani oleh Bradley Smith. Mantan pembalap satelit Yamaha tersebut menggantikan Iannone hanya sampai hukumannya selesai.

Smith sendiri saat ini menyandang status sebagai pembalap tester Aprilia. Pembalap asal Inggris ini aktif sebagai pembalap inti dari tim WithU Motorsport yang bermarkas di Malaysia. Boss Aprilia mengatakan bahwa pihaknya telah mengantungi izin untuk menggunakan jasa Smith.

“Saya pikir manajer Bradley telah memberikan informasi terkait keputusan bahwa Ia akan menggantikan Iannone untuk sementara. Bradley sendiri merupakan pembalap tester dan pengganti kami selama ini. Hal inilah yang membuat kami yakin untuk mengutusnya menggantikan Iannone,” ucap Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing seperti dikutip Speedweek.com

Tim Aprilia tidak hanya mengalami masalah dengan salah satu pembalapnya terjerat kasus narkoba. Pada sesi tes di Misano, Italia beberapa waktu silam, Espargaro tidak hadir karena terganjal di perjalanan. Ia dikatakan tidak bisa terbang dari Andorra ke Italia.

“Penerbangan dari Spanyol ke Italia tidak ada yang langsung. Sangat susah membawanya (Espargaro) ke Italia. Lebih mudah Pol untuk pergi ke Austria. Itulah sebabnya kami hanya menguji motor bersama Smith dan Salvadori. Namun pekan depan sudah bersama Aleix,” jelasnya kemudian. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar