Brabham Akan Hadir Sebagai Produk Otomotif Baru

Berita Otomotif

Brabham Akan Hadir Sebagai Produk Otomotif Baru

SYDNEY – David Brabham akan meluncurkan brand otomotif, dengan nama Brabham Automotive di Genewa Motor Show 2018.

Sir Jack Brabham adalah seorang pembalap Formula One asal Autralia yang paling sukses sepanjang sejarah. Tidak hanya sebagai pembalap, Ia juga memiliki tim konstruktor tersukses di muka bumi. Namanya sangat harum di dunia balap single seater tersebut.

Meskipun sang pembalap telah meninggal dunia pada 19 Maret 2014 silam, namanya tidak akan pernah hilang dari ingatan para penggemar balap F1. Dirinya pernah menorehkan tinta emas sebagai juara dunia, dengan menggunakan mobil buatannya sendiri.

Bersama Ron Taurnac sebagai desainernya, Brabham mengembangkan mobil untuk berlaga di kejuaraan balap F1. Selama tiga puluh tahun berlaga di arena Jet Darat, sejumlah nama besar pernah menjadi pembalap andalannya seperti Bernie Ecclestone, Charlie Whiting, John Judd, Gordon Murray dan Ron Dennis.

Kini nama Brabham coba dihidupkan kembali oleh sang anak yakni David Brabham. Juara balap Le Mans tersebut, akan mengenalkan sebuah brand otomotif yang tidak hanya berkiprah di dunia balap, namun sebagai manufaktur otomotif bernama Brabham Automotive.

Setelah sang Ayah meninggal, nama Brabham sempat ingin kembali dihidupkan kembali. Namun karena tidak kunjung mendapatkan sponsor, proyek tersebut gagal terwujud. Sekarang proyek ini nampaknya telah menemukan titik cerah.

Meskipun belum diketahui apa saja yang akan dihasilkan Brabham Automotive, nampaknya perusahaan baru tersebut, akan mengenalkan kendaraan untuk jalan raya ataupun mobil balap. Hingga saat ini belum ada kabar pasti mengenai produk pertama mereka.

Kabar yang sudah yang terlihat jelas adalah Brabham akan menggelar seremonial peluncuran di Genewa Motor Show 2018. Menarik unutk disimak yang bakal dipamerkan oleh Brabham Automotive nantinya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual