Boyband K-pop BTS Rilis Lagu untuk Hyundai Ioniq, Bisa Dilihat di Sini

Berita Otomotif

Boyband K-pop BTS Rilis Lagu untuk Hyundai Ioniq, Bisa Dilihat di Sini

JAKARTA – Boyband K-pop BTS merilis lagu untuk merayakan peluncuran Ioniq sebagai sub-brand khusus mobil listrik dari Hyundai. Lagu ini bisa dilihat di akun YouTube Hyundai Indonesia satu hari dari sekarang.

Sebagai informasi, BTS menjadi brand ambassador alias duta merek dari Hyundai sejak 2018. Karenanya, tak mengherankan jika salah satu grup musik pria paling terkenal dari Korea Selatan itu menggubah lagu untuk merek tersebut.

Peluncuran sub-brand Hyundai Ioniq sendiri berlangsung pada 10 Agustus 2020 kemarin. Sebagai tindak lanjut, BTS, menurut keterangan resmi Hyundai pada Senin (31/8/2020) sore, merilis lagi baru berjudul ‘Ioniq: I’m on It’.


Ini merupakan lagu pertama BTS bagi Hyundai. Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan akses untuk mengunduh lagu berdurasi penuh mulai 31 Agustus 2020 pkl 23.00 WIB melalui situs resmi mereka.

Video resminya akan mereka tayangkan belakangan pada 2 September 2020 di akun YouTube resmi perusahaan (@Hyundaimotorsindonesia). Adapun yang beredar saat ini masih video lirik di YouTube Hyundai global.

“Kolaborasi baru antara Hyundai dan BTS menjadi tonggak sejarah bagi Hyundai di dunia, termasuk di Indonesia, untuk menunjukkan visi kami untuk mobilitas ramah lingkungan seperti yang kami wujudkan melalui pengenalan Ioniq Electric di negara ini.” ujar SungJong Ha, Presiden Direktur HMID.

Merek asal ‘Negeri Ginseng’ itu, beberapa waktu lalu, sudah membeberkan rencana meluncurkan mobil listrik murni di Nusantara pada 2020. Tak tanggung-tanggung, ada dua model yang rencananya mengaspal pada tahun ini yaitu Ioniq EV plus Kona EV. Keduanya sudah dibawa serta dipamerkan di kantor Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi pada bulan ini.

Sebelum itu, mobil listrik Hyundai telah hadir di Indonesia. Namun, penggunaannya baru sebagai kendaraan komersial.

Ioniq EV telah beredar terlebih dahulu di Tanah Air sebagai armada taksi online Grab. Adapun Kona yang dijual di Indonesia sejauh ini baru yang bermesin konvensional.

Lagu BTS untuk Hyundai Ioniq
Lagu ‘Ioniq: I’m On It’ dari BTS, menurut pernyataan pers, menyuarakan tema sejalan dengan tujuan dari sub-brand itu yakni menyediakan pengalaman mobilitas listrik ramah lingkungan yang terhubung dengan solusi gaya hidup terkini. Lirik lagu dinyanyikan secara rap oleh BTS, RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V dan Jung Kook.

Di dalam video musiknya, akan ditampilkan pula mobil konsep EV Propechy. Kendaraan purwapurpa tersebut diperkenalkan pada Maret tahun ini.

“Kami menyadari bahwa masih ada keingintahuan yang kuat mengenai tampilan nyata ekosistem EV di Indonesia, dan untuk itu, kami bekerja sangat keras untuk menghadirkan teknologi inovatif dan andal dari lini produk EV HMID, dan memberikan gambaran yang lebih jelas untuk semua pihak tentang mobilitas masa depan,” tutup SungJong Ha. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar