Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bose Ciptakan Peredam Suara Mobil Berteknologi Tinggi

Berita Otomotif

Bose Ciptakan Peredam Suara Mobil Berteknologi Tinggi

FRAMINGHAM - Bose mengenalkan teknologi terbarunya yang disebut dengan QuietComfort Road Noise Control.

QuietComfort Road Noise Control yang disematkan di dalam mobil ini menggunakan keahlian mereka dalam mengembangkan headphone. Dengan demikian suara yang tidak diinginkan untuk masuk ke dalam kabin dapat semakin diminimalisir.

Secara umum, pabrikan mobil menambahkan peredam suara tebal, ban khusus dan beberapa langkah lain untuk mengurangi suara asing masuk ke dalam kabin. Sayangnya, langkah ini meningkatkan bobot kendaraan dan mengurangi efisensi bahan bakar.

Sementara itu, Bose mengklaim bahwa teknologi peredaman mereka sangatlah berbeda. Teknologi Bose QuiteComfort Road Noise Control ini menggunakan akselerator, mikrofon, perangkat lunak pemrosesan sinyal dan sistem audio kendaraan untuk mengontrol suara yang tidak diinginkan.

Akselerator ditempatkan di body mobil yang dapat memicu algoritma Bose dan mendetaksi getaran pada mobil. Informasi kebisingan kemudian dihitung untuk menciptakan akustik tertentu yang dapat menciptakan sinyal pembatalan akustik tertentu. Sinyal tersebut dikirimkan melalui speaker kendaraan untuk meminimalkan kebisingan..

Sementara itu mikrofon berfungsi untuk memantau kebisingan sehingga memungkinkan sistem melakukan penyesuaian dengan cepat saat terjadi pengubahan. Dengan teknologi ini maka kebisingan dalam kabin dapat berkurang lebih baik.

Sayangnya teknologi ini masih belum bisa dinikmati dalam waktu dekat. Bose menyebut bahwa teknologi ini masih harus terus dikembangkan dan diperkirakan baru bisa dinikmati pada akhir 2021. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang