Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bosch Indonesia : Leader Baru Siap Bangun Pabrik 8.2 Hektar di Cikarang

Berita Otomotif

Bosch Indonesia : Leader Baru Siap Bangun Pabrik 8.2 Hektar di Cikarang

JAKARTA - Dengan ditunjuknya Andrew Powell sebagai Managing Director, Bosch Indonesia yakin akan terus berkembang dan menunjukkan potensinya di dunia.

Pada 1 Juli 2017, Andy Powell telah dipercaya oleh Bosch untuk menggantikan posisi Dr Ralf von Baer sebagai Managing Director Bosch Indonesia. Sebelumnya, Powell telah berkarir di Bosch Global sejak 1983 dan telah menunjukkan kualitasnya.

Di bawah komando yang baru, Bosch Indonesia tampak semakin semangat untuk membuktikan dominasinya di pasar otomotif Tanah Air. Ketika dibawah komando Dr Ralf von Baer pada 2016, Bosch Indonesia berhasil mencatatan penjualan sebesar Rp 1,2 triliun atau setara dengan 81 juta euro.

Angka tersebut berhasil menempatkan Bosch Asia Pasifik di belakang pasar terbesar yaitu Eropa. Sektor Mobility Solution atau otomotif memiliki peranan paling besar pada perolehan angka tersebut.

Guna menjawab tantangan masa depan, Powell akan segera melakukan berbagai gebrakan untuk pasar Indonesia. Gebrakan tersebut akan dimulai dari pembangunan pabrik baru Bosch seluas 8,2 hektar di Cikarang, Jawa Barat dan memulai produksi ECU untuk pasar domistik.

Jajaran Managemen Bosch Indonesia

“Kami melihat peluang di Indonesia sangat besar. Kami sangat percaya diri bahwa kami akan terus berkembang untuk menunjukkan potensi pasar Indonesia,” tutur Andrew Powell, Managing Director PT Robert Bosch Indonesia.

Selain kedua proyek andalan tersebut, Bosch juga tetap akan mengembangkan fitur-fitur keselamatan yang telah diproduksi. ABS dan ESP menjadi fitur keselamatan yang akan terus dikembangkan guna mengurangi korban kecelakaan di Tanah Air.

Powell bersama dengan jajaran management Bosch Indonesia juga telah merancang berbagai strategi untuk meningkatkan kualitas produk bagi pasar otomotif Indonesia. Strategi tersebut diyakini akan membuat pertumbuhan penjualan pada tahun ini meningkat hingga 5 persen.

Kinerja bisnis kami di Indonesia tercatat mengalami perkembangan yang stabil. Meningkatnya jumlah kelas menengah di Indonesia memberi peluang bagi bisnis kami untuk tumbuh di tahun-tahun mendatang. Kemampuan daya beli yang tinggi akan mendorong timbulnya permintaan terhadap teknologi lebih canggih untuk meningkatkan kualitas hidup,” tambah Powell.

Bosch Indonesia juga telah memprediksi pada 2020 semua produk Bosch akan dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI). Sehingga selama 5 tahun ke depan, Bosch akan menginvestasikan dana hingga 300 juta euro untuk pengembangan AI tersebut. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang