Bos Honda: Rossi Bukan Dewa

Berita Otomotif

Bos Honda: Rossi Bukan Dewa

JAKARTA - Sepanjang karirnya Valentino Rossi telah memenangkan banyak balapan. Namun untuk mencapai kemampuan terbaiknya, The Doctor butuh musuh-musuh di trek. Kini, musuh-musuh Rossi adalah Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Sebelum bermusuhan dengan kedua rider muda tadi, Rossi diketahui memiliki rivalitas tinggi dengan beberapa pembalap seperti Sete Gibernau, Max Biaggi dan Casey Stoner.

Menurut wakil presiden HRC Shuhei Nakamoto permusuhan dengan rider-rider lain seolah menjadi motivasi bagi Rossi untuk melaju lebih kencang.

"Faktanya adalah bahwa Valentino mengatakan hal-hal tertentu dan lebih dari 50 persen dari fans-nya percaya," kata Nakamoto dalam sebuah wawancara dengan Gazzetta dello Sport.

"Jika Valentino berbicara untuk merusak citra Honda adalah sesuatu yang kita tidak dapat kontrol. Dalam karirnya dia selalu membutuhkan musuh: Gibernau, Biaggi, Stoner. Saya suka dengan dia, itu menunjukkan kalau dia normal, dia bukan dewa,".

Ketika ditanya apakah dia merasa pertempuran antara Marquez dan Rossi di Sepang memiliki dimensi pribadi, Nakamoto menegaskan bahwa ridernya itu adalah pembalap profesional dan mengejar yang terbaik di setiap balapan.

"Marc selalu datang ke balapan untuk menang, dan ketika ada kesempatan untuk menyalip, dia akan mencobanya," katanya.

"Di Sepang mereka berdua melakukan kesalahan; mereka melambat dan memungkinkan (Dani) Pedrosa dan Lorenzo untuk melaju."

"(Musim 2016) Saya mengharapkan pertarungan yang bersih di trek. Liburan telah membantu Marc untuk me-reset (tenaga dan pikiran), saya berharap itu juga terjadi dengan Valentino." [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual