Bos Ford Dipecat Karena Berkelakuan Tidak Etis

Berita Otomotif

Bos Ford Dipecat Karena Berkelakuan Tidak Etis

DETROIT – Presiden Ford Amerika Utara Raj Nair, dipecat karena kelakuannya yang dianggap melanggar kode etik perusahaan.

Dalam pernyataan resmi pabrikan mobil asal Amerika Serikat tersebut menyatakan, bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan internal. Hal ini diawali dengan protes kepada perusahaan, mengenai perilaku Nair yang tidak pantas.

“Kajian tersebut menentukan bahwa Nair, telah melakukan perilaku yang tidak sesuai dengan kode etik perusahaan,” jelas pernyataan pihak Ford.

Adapun President dan CEO Ford, Jim Hacklett mengatakan bahwa pihaknya telah mempertimbangkan terlebih dahulu keputusan tersebut. Dikatakan jika perusahaan yang dia pimpin selalu memelihara budaya aman dan saling menghargai.

“Kami membuat keputusan ini setelah melakukan tinjauan menyeluruh dan pertimbangan yang cermat. Ford sangat berkomitmen untuk memelihara dan menyediakan budaya yang aman dan terhormat. Kami sangat mengharapkan pemimpin kami selalu mempertahankan nilai-nilai ini,” tulis Hacklet.

Sayangnya pihak Ford tidak menjelaskan secara detil, kesalahan apa yang diperbuat oleh Nair. Pria kelahiran 53 tahun silam tersebut, diharapkan segera melepaskan jabatannya sesegera mungkin.

Dalam pernyataan yang sama, Nair tidak membela diri. Ia mengakui jika telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan banyak orang. Dirinya mengaku menyesal telah berbuat yang tidak seharusnya dilakukan seorang pemimpin.

“Saya dengan tulus menyesali adanya kejadian ini. Dimana saya belum pernah melakukan perilaku kepemimpinan seperti ini sebelumnya. Saya selalu berusaha untuk konsisten menjaga prinsip-prinsip perusahaan. Saya percaya sepenuhnya kepada orang-orang di Ford Motor Company dan berharap mereka terus sukses di masa depan,” jelas Nair.

Nair sendiri menjabat Presiden Ford Amerika Utara sejak Juni 2017. Sebelum itu Ia menjabat sebagai kepala pengembangan produk global. Dirinya telah mengabdi bersama Ford selama 30 tahun lamanya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual