Bos FIM: Hentikan Polemik Sepang

Berita Otomotif

Bos FIM: Hentikan Polemik Sepang

JAKARTA - Pertarungan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2015 tampak keras. Polemik terjadi ketika insiden antara Rossi dan Marquez seolah membelah dunia menjadi dua kubu. Namun, orang nomor satu di dunia balap motor internasional menyerukan agar polemik ini dihentikan.

Presiden Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Vito Ippolito mengatakan bahwa semua pihak harus menghormati nilai-nilai sportifitas dan mematuhi keputusan yang telah dibuat oleh otoritas balap, suka atau tidak suka.

Polemik pun harus segera dihentikan. Rider diminta untuk tidak berkomentar terlalu banyak karena para pebalap harus sadar bahwa ada jutaan fans di seluruh dunia yang mendengar mereka. Karena itu, setiap argumen harus diperhatikan.

Berikut isi lengkap surat terbuka Presiden FIM Vito Ippolito untuk komunitas MotoGP:

Peristiwa yang timbul baru-baru ini sehubungan dengan persaingan untuk gelar juara dunia FIM MotoGP 2015 memiliki efek yang merusak pementasan kompetisi kita dan meracuni suasana di sekitar olahraga ini. Kita bergerak menjauh dari tradisi kebanggaan akan sportifitas yang merupakan bagian dari warisan sepeda motor.

Setiap orang memiliki hak untuk mengekspresikan ide-ide mereka sendiri. Tapi kata-kata dan tindakan selalu memiliki konsekuensi. Setiap individu harus mengambil tanggung jawab untuk konsekuensi mereka.

Riders, pertama-tama, harus menyadari hal ini. Masing-masing dari mereka memiliki ribuan penggemar yang mengeksploitasi mereka di trek dan mendengarkan apa yang mereka katakan di luar trek. Untuk itu, kami memperhatikan mereka, tidak hanya di kejuaraan ini tetapi dalam semua hal, untuk menjadikan mereka contoh terbaik dari apa yang harus dan dicita-citakan olahraga kami.

Tanggung jawab ini juga dimiliki oleh orang-orang yang membentuk rombongan mereka, dimulai dengan tim dan sponsor mereka. Benar tidaknya masalah ini, beberapa orang tidak perlu bahan bakar untuk berpolemik tentang kejadian atau keputusan dengan cara salah arah, mereka melakukan tindakan merugikan olahraga, sehingga merugikan seluruh masyarakat dan semua hal baik yang harusnya ditawarkan untuk semua orang.

Riders, tim, produsen dan sponsor tidak hanya harus menghormati aturan, tetapi mereka harus menerima keputusan dari otoritas, apa pun keputusan mereka. Jika tidak, mereka berkontribusi terhadap anarki dan merusak perkembangan masa depan olahraga kita.

Atas nama FIM dan semua orang yang melakukan yang terbaik untuk membawa kesenangan di kejuaraan ini, saya mengungkapkan harapan bahwa pada putaran berikutnya dan terakhir di Valencia, rider akan berjuang di trek dan dengan cara yang sepenuhnya menghormati semangat fair play.

Vito Ippolito
Presiden FIM

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support