Bos Ferrari Siap Hengkang?

Berita Otomotif

Bos Ferrari Siap Hengkang?

MARANELLO - Kabar mengejutkan datang dari markas Ferrari, Chairman Ferrari Luca Cordero di Montezemolo dilaporkan siap meninggalkan Ferrari karena tidak sependapat dengan induk Ferrari, Fiat.

Di Montezemolo dikabarkan berdebat dengan CEO Fiat Sergio Marchionne terkait strategi yang hendak diambil. Karena itu, di Montezomolo yang telah memimpin Ferrari selama lebih dari 20 tahun mungkin bakal mundur akhir tahun ini.

Saat ini, para eksekutif belum menyepakati paket pesangon yang akan diterima oleh di Montezemolo. Tapi baik Fiat dan Ferrari menolak untuk mengomentari masa depan di Montezemolo ini.

Seperti diketahui, saat ini Fiat menguasai 90 persen dari saham Ferrari. Di mata Fiat, mereka ingin Ferrari lebih agresif untuk bersaing dengan Volkswagen Group. Lawannya ini punya Lamborghini.

Sementara di Montezemolo yang telah memimpin Ferrari sejak 1991 ingin agar Ferrari tetap jadi sebuah brand eksklusif. Karena itu dia menolak bila Ferrari disuruh membuat lebih banyak mobil.

Itu, menurutnya, bakal mengurangi nilai eksklusifitas brand ini sendiri. Dia pun membatasi penjualan Ferrari hanya 7.000 unit saja per tahunnya. Tapi, meski hanya menjual sedikit mobil, Ferrari mampu menyumbang sekitar 12 persen dari laba usaha Fiat di 2013. Kelompok ini menjual sekitar 4,4 juta mobil pada tahun lalu.

"Ferrari sekarang Amerika sekali," kata di Montezemolo pada seorang rekannya seperti dikutip Il Corriere della Sera dan dilansir Autonews.

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support