Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bos Ferrari Resmi Cabut

Berita Otomotif

Bos Ferrari Resmi Cabut

MARANELLO- Chairman Ferrari Luca Cordero di Montezemolo dalam beberapa hari terakhir dikabarkan bakal hengkang dari Ferrari. Dan kabar itu benar. di Montezemolo keluar dari Ferrari yang telah dia pimpin sejak 23 tahun silam.

Sebelumnya di Montezemolo dilaporkan siap meninggalkan Ferrari karena tidak sependapat dengan induk Ferrari, Fiat. di Montezemolo dikabarkan berdebat dengan CEO Fiat Sergio Marchionne terkait strategi yang hendak diambil.  

Seperti diketahui, saat ini Fiat menguasai 90 persen dari saham Ferrari. Di mata Fiat, mereka ingin Ferrari lebih agresif untuk bersaing dengan Volkswagen Group. Lawannya ini punya Lamborghini.

Sementara di Montezemolo yang telah memimpin Ferrari sejak 1991 ingin agar Ferrari tetap jadi sebuah brand eksklusif. Karena itu dia menolak bila Ferrari disuruh membuat lebih banyak mobil.

Bila langkah itu diambil, maka hal ini bakal mengurangi nilai eksklusifitas brand ini sendiri. Dia pun membatasi penjualan Ferrari hanya 7.000 unit saja per tahunnya. Tapi, meski hanya menjual sedikit mobil, Ferrari mampu menyumbang sekitar 12 persen dari laba usaha Fiat di 2013. Kelompok ini menjual sekitar 4,4 juta mobil pada tahun lalu.

Akhirnya, di Montezemolo buka suara. Dia membenarkan kabar dirinya akan hengkang. Dalam surat terbukanya dia menjelaskan kalau Ferrari akan memiliki peran penting di Fiat-FCA Group (Fiat Chrysler Automobiles)," katanya.

Ferrari, lanjut dia, kini memasuki babak baru dan berbeda. Dan langkah ekstrim itu dirasa harus dipelopori oleh CEO dari grup, bukan dirinya.

"Ini adalah akhir dari sebuah era dan jadi saya telah memutuskan untuk meninggalkan posisi saya sebagai Chairman setelah hampir 23 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan selain menghabiskan waktu pada 1970an di sisi Enzo Ferrari," katanya.

"Saya terima kasih, pertama dan terutama, kepada pria dan wanita Ferrari yang luar biasa dari pabrik, kantor, trek balap dan pasar di seluruh dunia. Mereka adalah arsitek nyata dari pertumbuhan perusahaan yang spektakuler, banyak kemenangan yang tak terlupakan dan transformasinya menjadi salah satu merek terkuat di dunia."

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang