Bos Besar Mitsubishi Jepang Main ke Kantor Go-Jek

Berita Otomotif

Bos Besar Mitsubishi Jepang Main ke Kantor Go-Jek

JAKARTA - Osamu Masuko, Chairman of the Board Mitsubishi Motors Corporation (MMC), berkunjung ke kantor Go-Jek.

Kunjungan, seperti dijelaskan dalam keterangan resmi Mitsubishi, berlangsung pada 18 Juli kemarin. Aktivitas ini dilakukan setelah merek berlogo tiga berlian itu menanamkan uang mereka di perusahaan rintisan (start-up) kreasi Nadiem Makarim tersebut.

Seperti diketahui, investasi di Go-Jek MMC bersama dengan induk perusahaannya yakni Mitsubishi Corporation (MC). Nilai investasinya sendiri dirahasiakan.

Masuko tidak datang sendirian. Ia ditemani pula oleh Iwao Toide selaku Executive Vice President MC, manajemen MMC, serta manajemen PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk bertemu dengan Nadiem Makarim sebagai CEO Go-Jek dan Kevin Aluwi selaku Co-Founder dan Chief Financial Officer Go-Jek.

Dalam kunjungan tersebut, para pimpinan ketiga perusahaan berkumpul dan mengukuhkan komitmen mereka untuk bekerja sama dalam memudahkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Asia Tenggara. Tidak disebutkan apa rincian atau hasil pertemuan ketiganya.

“MMC telah memimpin pengembangan mobilitas baru, seperti teknologi kendaraan listrik. Kerja sama dengan Gojek ini memberikan peluang baru bagi masa depan bisnis otomotif kami. Sebagai langkah pertama kerja sama ini, kami akan berkolaborasi untuk memanfaatkan peluang yang ada dalam pasar layanan konsumen dan mobilitas Asia Tenggara yang terus berkembang,” ucap Masuko.

Go-Jek merupakan start-up asli Indonesia yang telah berstatus unicorn karena sudah memiliki valuasi lebih dari 1 miliar dollar AS. Korporasi ini juga pemimpin pasar di sektor transportasi online dan layanan uang digital melalui Go-Pay.

Menariknya, bukan cuma Mitsubishi perusahaan otomotif yang menaruh modal di Go-Jek. Ada pula Grup Astra, perusahaan bisnis raksasa yang menangani berbagai merek mobil maupun sepeda motor di Indonesia seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, plus ‘kuda besi’ Honda.

Baru-baru ini, Go-Jek bersama Grup Astra meluncurkan perusahaan patungan PT. Solusi Mobilitas Bangsa. Perusahaan baru ini memperkenalkan layanan baru yaitu GoFleet. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar