Bos Baru Nissan Indonesia Pasang Target Tinggi

Berita Otomotif

Bos Baru Nissan Indonesia Pasang Target Tinggi

JAKARTA - Pasar mobil Indonesia merupakan pasar yang menantang dan memerlukan banyak cara agar berhasil. Hal itulah yang disadari benar oleh Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Antonio Zara.

Pria yang akrab di sapa Toti ini menyadari kalau di samping punya potensi yang besar, pasar Indonesia memiliki keunikan tersendiri.

Namun, Toti yang berasal dari Filipina dan baru saja menjabat sebagai bos Nissan Indonesia ini yakin kalau brand Jepang yang kini dipegangnya bisa tumbuh dan berkembang.

Artikel bersambung dibawah

"Kami menargetkan adanya pertumbuhan," katanya.

Target tinggi pun telah ditetapkan. Bila di tahun fiskal 2015 Nissan hanya memenang 3 persen dari pangsa pasar mobil penumpang yang ada di Indonesia, di tahun 2018 nanti angka itu ditargetkan bisa menjadi 8 persen.

Begitu juga dengan brand mobil murah, Datsun. Saat ini Datsun menguasai 19 persen pangsa pasar di segmen LCGC, tapi di 2018 nanti angkanya diharapkan akan naik jadi 20 persen.

"Kenapa peningkatan penjualan Nissan terlihat tinggi? Karena Nissan adalah produk global dan Indonesia harus mengikuti pertumbuhan Nissan yang terjadi secara global. Kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya," lugas Toti.

Untuk mencapai hal tersebut, berbagai cara akan coba dilakukan oleh Nissan, salah satunya adalah dengan memperluas jangkauan outlet Nissan Group di seluruh Indonesia. 

Tahun 2014 Nissan Group memiliki 115 outlet di seluruh Indonesia atau ada di 60 persen dari pasar yang ada. Angka itu naik menjadi 63 persen atau 120 outlet di tahun 2015. Di tahun 2018 nanti angka itu ditargetkan akan ikut naik agar bisa menjangkau 80 persen pasar yang ada di Indonesia.

Banyaknya jumlah outlet itu nantinya akan diimbangi dengan peningkatan kualitas pelayanan dan ketersediaan suku cadang. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual