Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Bocoran 7 Mobil Baru Suzuki di Indonesia Hingga 2025!

Berita Otomotif

Bocoran 7 Mobil Baru Suzuki di Indonesia Hingga 2025!

TANGERANG – Suzuki membocorkan rencana peluncuran mobil baru untuk pasar Indonesia hingga 2025.

President Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) Shingo Sezaki membeberkan bahwa pihaknya bersiap merilis tujuh model mobil anyar dari tahun ini hingga 2025. Mereka juga ingin meningkatkan penjualan hingga ratusan ribu unit per tahun.

“Target kami adalah penjualan 150 ribu unit per tahun,” kata dia dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Agustus kemarin di Serpong, Tangerang.

Section Head of 4W Brand Development, Marketing Research, and IT SIS Harold Donnel menambahkan ketujuh model anyar Suzuki dalam tiga tahun ke depan berjenis sport utility vehicle (SUV) atau minimal bernuansa SUV.

Ini berkaitan dengan strategi besar (grand strategy) mereka untuk memperkuat citra sebagai pabrikan mobil SUV.

Suzuki S-Presso

Suzuki S-Presso, city car berdesain layaknya SUV yang meluncur bersama Suzuki Baleno hatchback facelift dalam GIIAS 2022, ia sebut sebagai salah satu langkah awal.

“Mudah-mudahan, dengan DNA SUV itu, kami bisa lebih masuk ke pasar Indonesia karena memang salah satu keunggulannya adalah ground clearance tinggi,” ucap Harold.

“Itu sangat sesuai sekali di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) maupun non-Jabodetabek seperti Sulawesi dan Sumatera, di mana kami mendapat masukan cukup banyak bahwa mereka butuh kendaraan tinggi karena kondisi jalan belum begitu baik,” lanjutnya.

Head of 4W Product Development SIS Yulius Purwanto memberikan bocoran lebih banyak lagi terkait rencana produk baru Suzuki hingga 2025. Menurut dia, tidak semuanya mengusung mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE).

Ada pula model mild hybrid dengan teknologi yang mereka namakan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHEV). Teknologi tersebut mulai diperkenalkan pada 2022 lewat Suzuki Ertiga hybrid.

Jenama asal Jepang itu sendiri sudah diketahui berencana merilis Suzuki XL7 hybrid pada 2023.

“Suzuki XL7 hybrid, iya. Tapi, selain itu masih ada Smart Hybrid lainnya. Selain Smart hybrid masih dalam diskusi,” bongkar Yulius merespons pertanyaan Mobil123.com.

Lantas, apakah Suzuki Vitara Brezza termasuk di dalam daftar tujuh model baru hingga 2025?

“Pertanyaan yang bagus. Saya cuma bisa bilang ‘kita tunggu, ya’,” tutup Yulius.

Sepak terjang Suzuki, di pasar mobil Indonesia, sekarang sangat bergantung pada pikap Carry. Model-model Suzuki lainnya ialah Ertiga, APV, XL7, Ignis, S-Presso, Baleno hatchback, SX4 S-Cross, Jimny. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang