Bocah 15 Tahun Bikin Desain Koenigsegg Utagera

Berita Otomotif

Bocah 15 Tahun Bikin Desain Koenigsegg Utagera

BANGKOK - Anak-anak selalu memiliki imajenasi yang kadang sangatlah menarik. Lihat saja bocah 15 tahun dari Thailand yang menciptakan sebuah desain mobil yang keren.

Anak remaja itu bernama Jennarong Muengtaweepongsa yang menurut Carbuzz bisa memiliki masa depan cerah di industri otomotif. Sebab bocah ini dikenal dengan sebutan Vatanical Design.

Sebelumnya dia telah membuat rendering sebuah Aston Martin DB11 dan mendesain sebuah rancangan yang dia sebut Koenigsegg Legera. Kini, dia membuat sebuah desain mobil lagi yang dia beri nama Koenigsegg Utagera Concept.

Koenigsegg Utagera

Hasil rancangan dari Muengtaweepongsa itu kemudian dibuat menjadi sebuah diecast oleh California N2A Motors dan dipamerkan di Thailand International Motor Expo.

Laporan yang ada menyebutkan kalau untuk membuat desain model ini remaja berbakat tersebut bekerja selama tiga bulan. 

Di imajenasinya, model ini akan memiliki mesin 5.0-liter dengan konfigurasi V8. Mesin yang sudah dilengkapi dengan twin-turbo itu dibayangkan olehnya mampu memproduksi tenaga hingga 1.000 hp.

Koenigsegg Utagera 1

Apakah goresan-goresan Muengtaweepongsa akan menjadi mobil nyata di masa depan? Kita lihat saja. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support