BMW Z4 Hanya Dijual 20 Unit di Indonesia

Mobil Baru

BMW Z4 Hanya Dijual 20 Unit di Indonesia

JAKARTA – BMW Indonesia resmi meluncurkan all-new BMW Z4 dengan harga Rp Rp 1,459 miliar off the road.

Memanfaatkan moment di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, BMW menegaskan bahwa mobil ini akan dijual dengan jumlah terbatas. Tak tanggung-tanggung, BMW Indonesia hanya akan menyediakan 20 unit kendaraan yang dibangun bersama Toyota dan punya kembaran yakni new Toyota Supra.

“Ini adalah pertama kalinya kami membawa BMW Z4 di Indonesia. Kami pun membawa BMW Z4 di Indonesia dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu hanya 20 unit,” tutur Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Indonesia.

Tampilan depan dari BMW Z4 terbilang sangat menarik karena telah dilengkapi oleh BMW kidney grille yang lebih rendah dan lebar lampu depan diposisikan di tepi untuk memperkuat tampilannya. Headlight hadir dengan dua sumber cahaya diposisikan menumpuk dan dilengkapi dengan lampu depan LED dengan high-beam assistant sebagai standar.

Masuk ke dalam kabin, BMW menggunakan desain kokpit yang fokus pada pengemudi. Pengemudi dan penumpang duduk di sports seats khusus dengan sandaran kepala terintegrasi. All-New BMW Z4 sDrive30i menggunakan sports seats bespoke dengan Vernasca leather sebagai standar dan seatbelt dengan motif khas BMW M.

BMW membekali new Z4 dengan mesin emoat-silinder TwinPower turbo berkapasitas 1,998 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 258 hp dan torsi mencapai 400 Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km per jam dalam waktu 5,4 detik dan kecepatan maksimum 250 km/jam.

Guna memaksimalkan perfomanya, BMW menyematkan transmisi otomatis Steptronic delapan percepatan. BMW mengklaim bahwa perpindahan gigi pada BMW Z4 akan terasa sporty dengan rasio yang lebih pendek untuk gigi rendah, sekaligus tingkatkan akselerasi dan efisiensi mesin, memungkinkan perpindahan gigi yang lebih efektif. Juga, terdapat paddle shift di setir yang memungkinkan pemilihan gigi secara manual.

New BMW Z4 juga dilengkapi dengan fitur keselamatan Dynamic Stability Control (DSC) system, whose wealth of features includes the Anti-lock Braking System (ABS), Dynamic Traction Control (DTC), Cornering Brake Control (CBC), Dynamic Brake Control (DBC) and Start-Off Assistant. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support