BMW Ungkap Plug-in Hybrid SUV Pertama

Mobil Baru

BMW Ungkap Plug-in Hybrid SUV Pertama

SHANGHAI - BMW mengenalkan X5 xDrive40e di Auto Shanghai 2015. Mobil ini adalah plug-in hybrid SUV pertama dari produsen mobil yang berbasis di Munich, Jerman. Mengambil platform BMW X5, SUV ini mengandalkan sistem penggerak dari BMW i8.

Dalam keterangan resminya BMW X5 xDrive40e ini bisa melakukan pengisian pada daya listrik 120V. Ada tiga mode berkendara ditawarkan. Sementara dalam mode listrik, mobil ini bisa melaju sejauh 31 km dengan kecepatan maksimal 120 km/jam.

BMW X5 xDrive40e sendiri diperkuat mesin bensin 2.0-liter 4 silinder TwinPower Turbo dan bisa menyemburkan tenaga 241 hp dan torsi 258 Nm. Sedangkan satu motor listriknya menyemburkan tenaga setara 111 hp dan torsi 184 Nm.

Ketika jantung pacunya bergerak bersamaa, untuk bergerak dari 0-100 km/jam butuh 6,5 detik. SUV ini diklaim membutuhkan 3,3 liter untuk menjangkau jarak sejauh 100 km dengan emisi gas buang 77 gram CO2 per km. Emisi gas buang ini cukup rendah dibandingkan dengan BMW X5 konvensionalnya.

Kabarnya mobil ini mulai tersedia di dealer BMW di Eripa musim gugur tahun ini. BMW belum mengumumkan harga resminya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual