Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW R nineT Scrambler Berkarakter Kalem

Berita Otomotif

BMW R nineT Scrambler Berkarakter Kalem

MILAN – Ducati punya Scrambler baru bernama Sixty2 yang dipamerkan di EICMA 2015. Dan, BMW Motorrad tak mau kalah dengan meluncurkan BMW R nineT Scrambler yang berkarakter down-to-earth (rendah hati atau kalem).

BMW R nineT Scrambler dimodali dengan mesin 2-silinder boxer 1170cc bertenaga 110 hp pada 7750 rpm dan bertorsi 116 Nm pada 6000 rpm.

Konsep rangka modular BMW R nineT Scrambler dengan rangka penumpang bisa dicpot memungkinkan Anda melakukan beberapa variasi.

Seperti halnya Scrambler klasik, BMW R nineT Scrambler menawarkan posisi berkendara tegak, ban bertapak dalam yang membungkus roda 19” depan dan roda belakang 17”, suspensi depan model garpu teleskopik dan Paralever di belakang, knalpot tinggi (berperedam).

Kesan klasik bisa kita temui di warna motor Monolith metallic matt dan jok berjahit.

BMW Motorrad sendiri sebenarnya tidak asing dengan dunia scrambler. Pada 1951, BMW R 68 dipamerkan di International Bicycle and Motorcycle Fair IFMA di Frankfurt. Konsep BMW R 68 sendiri mirip seperti motor balap yang digunakan oleh legenda Georg "Schorsch" Meier.

BMW R nineT Scrambler sendiri berbagi basis dengan BMW R nineT Roadster.

Motor jenis Scrambler dikenalkan oleh para pemain film laga. Mereka membalap menggunakan Scrambler dari gunung hingga pantai. [Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123              
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang