BMW R nineT Scrambler Berkarakter Kalem

Berita Otomotif

BMW R nineT Scrambler Berkarakter Kalem

MILAN – Ducati punya Scrambler baru bernama Sixty2 yang dipamerkan di EICMA 2015. Dan, BMW Motorrad tak mau kalah dengan meluncurkan BMW R nineT Scrambler yang berkarakter down-to-earth (rendah hati atau kalem).

BMW R nineT Scrambler dimodali dengan mesin 2-silinder boxer 1170cc bertenaga 110 hp pada 7750 rpm dan bertorsi 116 Nm pada 6000 rpm.

Konsep rangka modular BMW R nineT Scrambler dengan rangka penumpang bisa dicpot memungkinkan Anda melakukan beberapa variasi.

Seperti halnya Scrambler klasik, BMW R nineT Scrambler menawarkan posisi berkendara tegak, ban bertapak dalam yang membungkus roda 19” depan dan roda belakang 17”, suspensi depan model garpu teleskopik dan Paralever di belakang, knalpot tinggi (berperedam).

Kesan klasik bisa kita temui di warna motor Monolith metallic matt dan jok berjahit.

BMW Motorrad sendiri sebenarnya tidak asing dengan dunia scrambler. Pada 1951, BMW R 68 dipamerkan di International Bicycle and Motorcycle Fair IFMA di Frankfurt. Konsep BMW R 68 sendiri mirip seperti motor balap yang digunakan oleh legenda Georg "Schorsch" Meier.

BMW R nineT Scrambler sendiri berbagi basis dengan BMW R nineT Roadster.

Motor jenis Scrambler dikenalkan oleh para pemain film laga. Mereka membalap menggunakan Scrambler dari gunung hingga pantai. [Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123              
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual