BMW R 18 Classic Resmi Mengaspal di Indonesia

Berita Otomotif

BMW R 18 Classic Resmi Mengaspal di Indonesia

JAKARTA – BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto akhirnya secara resmi memasarkan R 18 Classic di Tanah Air. Motor ini menjadi Cruiser Heritage pertama d jajaran model pabrikan motor asal Jerman tersebut.

Kendaraan ini dikatakan memiliki karakter motor turing yang berdimensi besar namun dibekali dengan tampilan retro atau klasik. Motor yang desainnya berkiblat pada produk legendaris mereka yakni R 5 di era 1936-an, mendapat penambahan beberapa komponen khas turing.

Sebelumnya, BMW Motorrad Indonesia telah memboyong R 18 First Edition. Untuk varian klasik terbarunya, ditambahkan beberapa komponen pendukung para pemiliknya yang hobi melakukan aktivitas turing jarak jauh.

Adapun komponen penting yang disematkan pada motor ini meliputi windshield depan berukuran besar, Jok penumpang, tas samping (saddle bag) berbahan kulit, tambahan lampu depan berteknologi LED, dan velg depan berdiameter 16 inci dengan ukuran 130/90.

Menjadi lebih istimewa, BMW R 18 Classic juga bisa dilakukan personalisasi sesuai kebutuhan dan selera konsumen. Hal ini telah dikatakan telah diperlakukan sebelumnya pada produk R Nine T.

“BMW R 18 Classic terlihat lebih besar dari R 18 First Edition, kesan mogenya benar-benar dapat. Saya rasa bagi yang menginginkan citarasa nyaman, safety, style jadul tetapi dengan teknologi yang tinggi, ini pilihan yang tiada duanya,” ucap Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia.

Secara tampilan di luar aksesori, BMW R 18 First Edition sama persis dengan R 18 Classic. Wujud klasiknya dipadukan dengan teknologi-teknologi mutakhir dan balutan warna hitam dan putih.
BMW R 18 Classic

Sesuai dengan filosofi BMW Motorrad, kenyamanan selama berkendara diwujudkan melalui sandaran kaki yang membuat kaki pengendara tidak cepat lelah. Posisi footrest tepat di belakang silinder,membuat posisi duduk menjadi ergonomis.

Sementara dari sektor performanya, mesin ‘Big Boxer’ dua silinder berkapasitas murni 1.802 cc. Konfigurasi ini memiliki tenaga 91 hp pada 4.750 rpm dengan torsi puncak 150 Nm direntang putaran 2.000 – 4.000 rpm. Kecepatan puncak yang dapat diraih BMW R 18 mencapai 180 km/jam, dengan tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 17,9 km/liter.
BMW R 18 Classic

BMW R 18 Classic menawarkan tiga mode berkendara standar, yaitu Rain, Roll, dan Rock. Masih ditambah lagi dengan fitur Automatic Stability Control, MSR dan Integral ABS.

BMW R 18 Classic dipasarkan dengan harga Rp 1.069 miliar (off-the road). Motor ini cocok untuk para sultan yang doyan turing jarak jauh. [Dew/Had]

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar