BMW M7 Siap Diproduksi

Mobil Baru

BMW M7 Siap Diproduksi

MUNICH - BMW dikabarkan telah memberi lampu hijau untuk memproduksi BMW M7. Sedan berperforma ini rencananya akan diluncurkan di salah satu pameran mobil terbesar Eropa pada tahun 2016.

Mengutip Leftlanenews, harganya ditaksir mencapai € 140.000 atau sekitar Rp 2 miliar.

Dengan harga tersebut, konsumen bisa meraskan detak jantung penggerak yang diambil dari mesin baru Rolls-Royce V12 6.6-liter, Mesin ini juga akan menyokong generasi baru BMW 760i.

Mesin besar 12 silinder itu dikabarkan akan memiliki tenaga 600 hp dan dibantu dengan transmisi otomatis dengan sistem all-wheel drive (AWD).

Bahas desainnya, desain sedan mewah berperforma ini masih mengenakan ciri khas BMW yakni 2 lubang ventilasi di depan dan sengaja dibuat elegan dengan suspensi agak rendah. Profilnya dibuat sporty dengan side skirt dan diffuser. Beberapa bahan serat karbon disiapkan demi menekan bobot kendaraan.

Nah, nantinya, sistem pembuangannya (knalpot) mirip dengan BMW M5. BMW sudah menyiapkan disc brake di semua rodanya untuk menghalau laju kendaraan. Belum banyak informasih yang terungkap. Namun BMW menjanjikan mobil ini akan sangat wah untuk menjegal lawan-lawannya salah satunya Mercedes-Benz S-Class. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual