Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW M4 CS Goda Penyuka Kecepatan

Mobil Baru

BMW M4 CS Goda Penyuka Kecepatan

NEW JERSEY – BMW mengenalkan M4 CS special edition untuk pertama kalinya di dunia melalui pameran otomotif Shanghai Auto Show 2017.

BMW M4 CS special edition hadir dengan paket kompetisi yang memiliki performa di atas M4 Coupe, namun berada di bawah M4 GTS. Mobil yang diproduksi di Munich, Jerman ini tampil impresif dengan menyajikan kemampuan mesin lebih baik.

Sedan dua pintu ini membopong mesin 3.0-liter dan diklaim memiliki tenaga maksimal 29 hp lebih besar dari M4 Coupe yakni 454 hp. Hal ini berkat penerapan teknologi TwinPower turbo BMW sehingga menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam hanya 3,8 detik saja.

Sementara dengan paket standar sistem elektroniknya, BMW M4 CS hanya mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 280 km/jam saja. Disandingkan dengan dua turbocharger mono-scroll, charge air cooler, high precision injection, Valvetronic variable valve timing dan double Vanos fully variable camshaft timing, mesin 6-silinder M4 CS mampu memberikan performa mengagumkan dan tingkat efisiensi lebih tinggi.

BMW M4 CS dilengkapi dengan standar sistem transmisi 7-percepatan M Double Clutch Transmision (M DCT) dan Drivelogic. Sistem ini memiliki oil cooler yang terpisah sehingga mengurangi gangguan pada perpindahan gigi baik pada mode otomatis maupun manual. Persneling ketujuh membantu putaran mesin tetap rendah guna meminimalisir penggunaan bahan bakar.

Guna memberikan handling maksimal pada kendaraan, BMW menyematkan sistem peredam kejut kompetisi. Sistem suspensi tersebut terhubung pada as roda depan dan belakang yang terbuat dari alumunium forged nan ringan. Bobot yang super ringan dan tereduksinya ketinggian bodi kendaraan, diklaim meningkatkan dinamika berkendara.

Paket suspensi Adaptive M pada BMW M4 CS memiliki geometri yang diatur guna memberikan kinerja optimal di jalan raya maupun lintasan balap. Mobil ini telah diuji di Sirkuit Nurburgring, Jerman yang terkenal kejam dan mencatat waktu 7 menit 38 detik untuk satu putaran. Hasil tersebut membuat kendaraan ini setara dengan mobil super sport.

Guna memastikan kendaraan mendapatkan grip terbaik dalam semua kondisi jalan, BMW menerapkan Dynamic Stability Control (DSC) yang mencakup M Dynamic Mode (MDM) dan Active M Differential pada M4 CS. Sistem yang mengatur suspensi tersebut telah dikembangkan untuk memberikan efek dinamis pada M4 CS, sama halnya dengan setingan kemudi elektromekanis.

Pengendara BMW M4 CS dapat memilih mode berkendara yang terdiri dari Comfort, Sport dan Sport+ dengan satu sentuhan tombol. Pilihan tersebut memberikan opsi personal pada kendaraan yang dikendarai.

Bagi pengemudi yang agresif, DSC akan aktif secara otomatis. Kemudian untuk pengemudi berpengalaman, mereka akan merasakan bahwa MDM akan memberikan keseimbangan pengendaraan dengan bantuan elektronik.

BMW M4 CS dijejali ban Michelin Pilot Super Sport berukuran 265/35 R19 untuk bagian depan, sementara untuk belakang 265/35 R 20. Penggunaan si karet bundar tersebut menambah kepercayaan diri pengendara. Mobil ini diprediksi akan masuk pasar Amerika Serikat pada 2018. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang