Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW M Kibarkan Bendera Putih

Mobil Baru

BMW M Kibarkan Bendera Putih

MUNICH - Perang untuk membuat supercar terus terjadi antar pabrikan otomotif dunia. Tapi BMW sepertinya sudah mengibarkan bendera putih.

Kepala pengembangan BMW M Carsten Priest mengatakan kalau pada dasarnya mereka ingin sekali membuat mobil super, paling tidak untuk melawan Audi R8 dan Mercedes-AMG GT. Dua rival Jerman.

"Jika Anda bertanya pada salah satu dari 550 karyawan di BMW M dan berkata Anda akan menanggung biaya untuk proyek ini, kami akan selalu mengatakan: Ya, mari kita segera wujudkan ini," katanya.

"Tetapi perusahaan-perusahaan yang lebih besar harus melihat konteks keseluruhan. Kami selalu memiliki ide-ide yang lebih dari anggaran yang dapat disediakan. Kita harus melihat mana prioritas untuk diputuskan," jelasnya.

Sebenarnya, BMW sendiri memiliki i8, sebuah mobil sport hybrid yang bisa diracik oleh M Division. Tapi, investasi untuk mengembangkannya diperkirakan akan sangat besar.

Terlepas dari BMW secara group, BMW M ternyata masih menyimpan mimpi untuk membuat supercar. "Saya masih ingat hari-hari M1. Itu 36 tahun yang lalu ketika mobil itu diperkenalkan. Pertanyaannya adalah apa yang Anda perlukan untuk mengaktifkan kembali apa yang telah Anda buat?," katanya.

Belum lama ini, BMW sendiri diketahui telah memperkenalkan konsep Hommage M1 pada tahun 2008 meski hingga kini tidak ada kabarnya lagi.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang