BMW Kembali Ramaikan MotoGP 2021

Berita Otomotif

BMW Kembali Ramaikan MotoGP 2021

JAKARTA – BMW M GmbH kembali meramaikan ajang MotoGP dengan menampilkan tiga safety car dan satu safety bike.

Pabrikan mobil dan motor asal Jerman tersebut kembali melanjutkan partisipasinya di kejuaraan balap motor paling populer di dunia yakni MotoGP. The Bavarian sendiri telah bekerjasama dengan Dorna selama lebih dari 20 tahun. Sejak 1999, mereka selalu menampilkan produk-produk terbaiknya.

Tahun ini, mereka menghadirkan tiga safety car dan salah satunya adalah penampilan perdananya. BMW menghadirkan all-new M3, M4 dan M5 CS yang merupakan model-model mobil terkencangnya. Selain itu, mereka juga menghadirkan new M 1000 RR yang bertugas mengamankan lintasan di setiap seri MotoGP 2021.

“Armada safety car ada di pusat komimen kami pada MotoGP. Kami sangat bangga bisa memulai musim ini dengan empat kendaraan baru untuk pertama kalinya sejak lebih dari 20 tahun sejarah kami sebagai Official Car of MotoGP,” ucap Markus Flasch, Managing Director of BMW M GmBH.

Ia mengatakan bahwa model terbaru yang diikutsertakan pada MotoGP 2021 memiliki performa mengesankan. Sehingga cocok jika digunakan dalam ajang MotoGP yang kental dengan kecepatan tinggi.
BMW M3

“Sebagai tambahan, ada BMW M 1000 R sebagai safety bike. Model pertama dalam roda dua yang dikembangkan di motorsport dan memenuhi kebutuhan balap,” jelas Markus kemudian.

Keterlibatan BMW dalam ajang MotoGP kali ini semakin membuktikan komitmennya. Hal ini diucapkan oleh CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menyambut kembalinya BMW GmbH di MotoGP 2021.

“Kami memasuki musim ke 23 di tahun ini. Hal ini sekaligus menunjukkan kekuatan dan keseriusan dari kerja sama kami dan kami bersyukur pada BMW M GmbH untuk komitmennya,” tutur Ezpeleta seperti dikutip Speedweek.com [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar