BMW Investasi Rp 222 Miliar untuk Mesin

Berita Otomotif

BMW Investasi Rp 222 Miliar untuk Mesin

BANGKOK - BMW akan menginvestasikan sedikitnya 600 juta bath (Rp 222,5 miliar) pada tahun 2015 untuk membuat mesin 4-silinder di Thailand. Investasi ini disebut-sebut sebagai bentuk kembalinya rasa percaya terhadap kondisi Thailand yang berangsur stabil.

Sesuai dengan yang dilansir oleh AutoSpinn.com, produksi mesin ini akan dilakukan di pabrik mereka di kawasan Rayong. Pabrik ini akan memproduksi mesin 4 silinder baik diesel maupun bensin dan akan digunakan untuk mobil-mobil yang akan dijual di Inggris pada tahun 2015 mendatang.

Meski demikian, BMW Thailand menyebut bahwa pihaknya juga membuat mesin ini untuk mendukung produksi mobil BMW dan MINI di Thailand.

“Kami berharap banyak terhdap investasi ini. Dan kami juga berencana untuk mengembangkan berbagai proyek lainnya di masa yang akan datang,” ungkap Claudia Drake Parker Executive Committee. BMW AG.

Dengan investasi ini, maka akan kembali memperkuat industri otomotif Thailand yang tadinya akan direbut oleh Indonesia. Persaingan untuk menjadi yang nomor 1 di industri otomotif Asia Tenggara akan menjadi semakin sengit. [Adi]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual