BMW i5 Tinggal Selangkah Lagi

Berita Otomotif

BMW i5 Tinggal Selangkah Lagi

JAKARTA - Rumor terkait BMW i5 sudah sejak lama berhembus, sesaat setelah kelahiran BMW i3 dan BMW i8. Kini, kelahiran BMW i5 semakin dekat.

Kabarnya dihembuskan oleh board member for sales and marketing BMW, Ian Robertson yang mengatakan bahwa BMW sudah sampai "tahap akhir" untuk memutuskan kelahiran BMW i5 itu.

Produsen Jerman tersebut dikatakan telah menimbang potensi dari mobil masa depan yang akan dinamakan BMW i5 itu. Model ini akan lebih besar dari BMW i3.

"Anda akan melihat lebih banyak produk i," kata Robertson di Autocar. 

"Dan kita berada dalam tahap akhir untuk memutuskan apa mobil berikutnya dan kapan Anda akan melihatnya," tambah  Robertson.

Meski dirinya mengakui kalau penjualan mobil listrik seperti BMW i3 tidaklah besar, potensinya di masa depan sangat tinggi. 

Karena itu, BMW tengah mengkaji faktor-faktor apa saja yang menghambat pertumbuhan mobil ramah lingkungan mulai dari kecemasan terkait minimnya infrastruktur hingga minimnya insentif dari pemerintah di tiap negara yang dimasuki oleh model ini.

"Kami melihat banyak faktor luar yang terlibat," tambahnya.

Tapi uniknya, meski masih kecil, penjualan BMW i3 naik dari tahun ke tahun dan membuatnya jadi mobil listrik terlaris ketiga di dunia.

"Kami yakin langkah kami telah benar," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support