Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW i5 Tinggal Selangkah Lagi

Berita Otomotif

BMW i5 Tinggal Selangkah Lagi

JAKARTA - Rumor terkait BMW i5 sudah sejak lama berhembus, sesaat setelah kelahiran BMW i3 dan BMW i8. Kini, kelahiran BMW i5 semakin dekat.

Kabarnya dihembuskan oleh board member for sales and marketing BMW, Ian Robertson yang mengatakan bahwa BMW sudah sampai "tahap akhir" untuk memutuskan kelahiran BMW i5 itu.

Produsen Jerman tersebut dikatakan telah menimbang potensi dari mobil masa depan yang akan dinamakan BMW i5 itu. Model ini akan lebih besar dari BMW i3.

"Anda akan melihat lebih banyak produk i," kata Robertson di Autocar. 

"Dan kita berada dalam tahap akhir untuk memutuskan apa mobil berikutnya dan kapan Anda akan melihatnya," tambah  Robertson.

Meski dirinya mengakui kalau penjualan mobil listrik seperti BMW i3 tidaklah besar, potensinya di masa depan sangat tinggi. 

Karena itu, BMW tengah mengkaji faktor-faktor apa saja yang menghambat pertumbuhan mobil ramah lingkungan mulai dari kecemasan terkait minimnya infrastruktur hingga minimnya insentif dari pemerintah di tiap negara yang dimasuki oleh model ini.

"Kami melihat banyak faktor luar yang terlibat," tambahnya.

Tapi uniknya, meski masih kecil, penjualan BMW i3 naik dari tahun ke tahun dan membuatnya jadi mobil listrik terlaris ketiga di dunia.

"Kami yakin langkah kami telah benar," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang