BMW i4 Mulai Diperkenalkan, Ini Kelebihannya Selain Jarak Tempuh

Berita Otomotif

BMW i4 Mulai Diperkenalkan, Ini Kelebihannya Selain Jarak Tempuh

JAKARTA – BMW merilis tampilan mobil full listrik terbarunya yang dinamakan i4.

Sebelumnya pabrikan mobil asal Jerman ini memang menyiapkan dua mobil listrik terbarunya dalam bentuk SUV dan sedan sport konsep. Versi SUV diwakili dengan BMW iX dan sedannya telah ditampilkan ke publik dengan nama I4. Sedan sport ini ditampilkan pada acara BMW Group Annual Conference Rabu (17/03).

BMW i4 mengusung tampilan sporty dengan bentuk grille terbaru dari manufaktur ini yang serba besar. Sejatinya mobil listrik pada umumnya, i4 juga mengandalkan jarak tempuh yang bisa diraih. Berdasarkan pengakuan dari sang pembuat, mobil ini mampu menempuh jarak sejauh 590 dari kondisi baterai terisi penuh.

“Dengan tampilan sporti, dinamika berkendara terbaik di kelasnya serta emisi nol, membuat BMW i4 seperti halnya BMW sejati. Mobil ini sekarang berhasil membuat merek BMW berdegup penuh untuk elektrifikasi,” Pieter Nota, Member of the Board of Management BMW AG.

Secara tampilan, i4 memang tidak berbeda jauh dengan versi konsepnya. Paling tidak wujudnya pada saat berbentuk konsep di ajang Consumer Electronic Show 2020 (CES), tidak melenceng terlampau jauh.
BMW i4

BMW i4 menjadi produk pertama mereka yang mengusung teknologi BMW iDrive generasi kedelapan. BMW Operating System 8 ini membuat mobil semakin canggih dan pintar.

“Teknologi ini memungkinkan mobil untuk secara aktif terlibat dalam hubungan dengan penumpang. Sistem ini akan menjadi rekan digital yang pintar dan proaktif di berbagai macam kondisi,” lanjutnya kemudian.

Mobil ini dikatakan mampu menyemburkan daya sebesar 523 hp. Dengan bermodalkan tenaga sebesar itu, diklaim akselerasinya dari diam hingga 100 kilometer hanya membutuhkan waktu 4 detik saja. Data ini secara otomatis mengalahkan catatan milik Tesla Model S yang diklaim setara 1.100 daya kuda.

BMW i4 menggunakan baterai yang mampu mengeluarkan energi sebesar 80 kWh. Sementara bobot baterainya sendiri mencapai 550 kilogram. Baterai ini hanya butuh waktu 35 menit untuk pengisian sebanyak 80 persen. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar