BMW Punya 5 Kejutan di GIIAS 2018

Berita Otomotif

BMW Punya 5 Kejutan di GIIAS 2018

JAKARTA – BMW bakal punya kejutan dengan menginisiasi lebih dari lima peluncuran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, baik untuk merek BMW maupun Mini. Salah satunya adalah mobil listrik.

BMW sejak permulaan tahun ini sudah mengungkapkan rencana meluncurkan lebih dari 10 model baru pada 2017 bagi dua merek yang mereka bawahi dan salah satunya yang sudah dikonfirmasi adalah i8 Roadster plug-in hybrid. Berdasarkan penelusuran Mobil123.com, sejauh ini mereka baru meluncurkan empat model yang seluruhnya bermerek BMW yakni Seri 5 (520i), X3, Seri 5 Touring, dan Seri 6 GT.

Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia Jodie O’Tania mengakui mereka masih punya banyak antrean model baru untuk tahun ini. Peluncuran-peluncuran model anyar lain untuk pasar Indonesia tak hanya akan terjadi dalam GIIAS pada 2 – 12 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang, tapi juga setelahnya.

“Lebih dari dua kendaraan akan diluncurkan di GIIAS untuk BMW. Untuk Mini, ada lebih dari tiga kendaraan,” ungkap Jodie usai peluncuran Seri 5 Touring dan Seri 6 GT pada Selasa (24/7/2018) di Jakarta.

Ia kemudian membeberkan bahwa salah satu model baru di GIIAS berteknologi listrik. Sayang, ia menolak mengonfirmasi bahwa kendaraan ini adalah i8 Roadster.

“Akan ada kendaraan BMW i, modelnya apa ditunggu saja,” tandasnya.

BMW sudah membawa mobil plug-in hybrid i8 Sport sebagai kendaraan konsep di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, kemudian meluncurkannya di GIIAS 2016. Pada GIIAS 2017, pabrikan asal Muenchen, Jerman ini lalu memamerkan mobil listrik i3 sebagai kendaraan eksebisi.

Indonesia sendiri saat ini sedang menyusun insentif pajak untuk mobil-mobil hybrid maupun listrik melalui regulasi low carbon emission vehicle (LCEV) dan ditargetkan terbit tahun ini. Dengan insentif, pemerintah berharap kelak ada perakitan mobil listrik di Tanah Air dan pasarnya berkontribusi 20 persen dari total penjualan roda empat nasional pada 2025.

BMW X2 dan All-New BMW M5
Di samping i8 Roadster, ada pula beberapa model yang sudah terkonfirmasi akan hadir tahun ini namun belum terlihat hingga detik ini. Model-model tersebut adalah X2 serta All-New M5.

Sayang, Jodie masih diam seribu bahasa ketika ditanyakan mengenai keduanya. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar