BMW dan Hyundai Raih Penghargaan JD Power

Berita Otomotif

BMW dan Hyundai Raih Penghargaan JD Power

CALIFORNIA – BMW dan Hyundai meraih penghargaan sebagai kendaraan yang menerapkan teknologi yang sangat membantu.

Teknologi telah menjadi kebutuhan yang sangat membantu manusia menjalani hidup. Bahkan cukup dengan mengandalkan sebuah smartphone, seseorang dapat melakukan banyak hal. Namun pertanyaannya adalah, seberapa banyak teknologi yang tersematkan dalam kendaraan dapat terpakai konsumen ?.

Pabrikan mobil dewasa ini menyematkan berbagai teknologi terdepan pada produk-produknya. Namun hal tersebut berimbas pada naiknya harga mobil tersebut. Sejumlah teknologi akan menjadi sepadan jika memudahkan konsumennya.

Artikel bersambung dibawah

Menurut J.D Power, BMW dan Hyundai meraih nilai tertinggi dalam hal memberikan teknologi yang membantu pelanggannya. Di bawah keduanya, terdapat beberapa model lainnya seperti Chevrolet Camaro, Kia Forte dan Nissan Maxima.

BMW diwakili oleh 2 series dan 4 series, sementara Hyundai diwakili Tucson dan Genesis dianggap sebagai mobil yang dilengkapi sejumlah teknologi yang sangat membantu penggunanya.

Menurut hasil studi J.D Power, fitur yang paling membantu pengendara adalah teknologi yang dapat mencegah terjadinya tabrakan. Sistem pantauan blind spot juga dianggap paling membantu penggunanya.

Namun hasil mengejutkan mengatakan bahwa, 57 persen pengendara masih menggunakan smartphone untuk keperluan navigasi. Hal ini berarti beberapa pengendara masih susah beradaptasi dengan perangkat navigasi yang tersedia dalam kendaraan.

Dalam penelitian tersebut, dikatakan bahwa dewasa ini, konsumen kerap menghambur-hamburkan uang untuk membeli sebuah mobil. Pada prakteknya, sejumlah teknologi yang disediakan manufaktur justru tidak terpakai oleh konsumen. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual