BMW Concept CE 02, Motor Mini Bertenaga Listrik Bergaya Funky

Berita Otomotif

BMW Concept CE 02, Motor Mini Bertenaga Listrik Bergaya Funky

JAKARTA – BMW Motorrad memperkenalkan Concept CE 02 sebagai motor listrik berbodi mungil yang cocok untuk kaum urban di kota-kota besar.

Setelah sukses dengan CE 04, pabrikan motor asal Jerman ini kembali menelurkan produk terbarunya. Kali ini, mereka menyasar pada kaum milenial di perkotaan yang super sibuk dan punya segudang aktivitas

BMW CE 28 menyasar pengguna yang baru berumur 16 tahun dan belum memiliki pengalaman.

Tidak hanya punya dimensi kecil, bobotnya juga cukup ringan, hanya 120 kilogram.

Kendaraan ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sepeti mesin bensin yakni 15 hp. Adapun kecepatan maksimal CE 02 mencapai 90 km/jam dan jarak tempuh sejauh 90 km.

Meskipun hadir sebagai motor mini, tapi BMW membekalinya dengan rumah roda yang besar seperti layaknya motor asal Jepang. Kuda besi ini menggunakan lingkar roda 15 inci baik depan maupun balakang.

BMW Concept CE 02

BMW Concept CE 02 juga memiliki bagasi yang cukup besar.

“Kami ingin menampilkan sesuatu yang baru dan menjadi pionir di bidang ini. Concept CE 02 merupakan proporsi baru dan bentuk modern dari mobilitas single-track di lingkungan perkotaan,” ucap Edgar Heinrich, Head of Design BMW Motorrad.

BMW Concept CE 02 hadir pada masa motor bertubuh mungil kembali menggeliat. Banyak pabrikan motor di dunia yang juga mempopulerkan motor mini, seperti Honda dengan Monkey dan Grom, serta Kawasaki Z125.

Sebagai motor listrik, CE 02 ini memiliki tampilan yang sangat futuristik. Salah satunya tampak pada lampu depan LED yang terdiri dari empat bagian.

Di balik kemudi, terdapat panel meter berukuran mungil yang menampilkan informasi standar seperti motor pada umumnya. Sebut saja kecepatan, jarak tempuh hingga kapasitas baterai hadir di sini.
BMW Concept Ce 02

BMW Concept CE 02 hadir dalam pilihan warna hitam/silver yang semakin menguatkan tema kendaraan.

Sayangnya BMW Motorrad tidak menjelaskan spesifikasinya secara gamblang, mari kita tunggu kehadirannya di pasaran pada masa mendatang. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar