Skutik BMW Terbaru Lebih Menggoda Ketimbang Nmax dan PCX

Berita Otomotif

Skutik BMW Terbaru Lebih Menggoda Ketimbang Nmax dan PCX

JAKARTA – BMW Motorrad dikabarkan tengah menyiapkan skutik terbaru berkapasitas 150 cc untuk bersaing dengan Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Jika sebelumnya BMW Motorrad kental dengan produk-produk sepeda motor berkapasitas mesin besar. Kali ini pabrikan asal Jerman tersebut akan melebarkan sayap dengan menghadirkan skutik bermesin kecil, yakni 150 cc.

Skutik 150 cc memang sangat populer di seluruh dunia. Motor ini sangat praktis untuk digunakan sehari-hari dan bisa membawa cukup banyak barang bawaan di bagasinya.

Di Indonesia sendiri, populasi skutik mencapai lebih dari 80 persen. Motor jenis ini digemari oleh banyak kalangan, seperti anak muda hingga orang dewasa dari berbagai latar belakang.

Skutik bukanlah mainan baru bagi BMW Motorrad, karena sebelumnya mereka pernah mengenalkan skutik.

Saat ini dipasaran telah beredar BMW C 400 X dan C 400 GT termasuk di Indonesia.
BMW C 400

Kedua motor tersebut ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi, sehingga hanya mampu dijangkau sebagian orang berduit saja.

Meski harganya tergolong mahal, tapi fitur-fitur yang ditawarkan sangat mumpuni.

Cukup besar dan seksinya pasar motor 125 cc hingga 150 cc, membuat BMW Motorrad tergiur untuk melebarkan sayap.

Manufaktur asal Eropa ini tengah menyiapkan skutik 150 cc. Bahkan, bocoran gambarnya sudah tersebar luas di media massa.

Kabar kehadrian skutik baru BMW Motorrad berhembus pertama kali di India.

Tampilannya mirip dengan C 400 GT yang kentara dari lampu depannya.

Lampu depannya telah dibekali LED dan menggunakan multi reflektor yang menjadi salah satu ciri khasnya. Garis-garis tegas yang memberikan karakter sporty tetap dipertahankan.
BMW C 150

Windshield berukuran besar membuat perjalanan lebih nyaman dan aman. Dilihat dari posisi berkendaranya, nampaknya kendaraan ini akan menyasar para petualang.

Posisi setang atau alat kemudi yang tinggi membuat pengendaranya lebih sigap saat menempuh medan yang tidak rata. Selain itu, terlihat juga knalpot dengan dimensi yang cukup besar untuk motor 150 cc.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait produksi dan tanggal peluncuran dari skutik BMW terbaru.

Semoga saja harganya tidak terlalu mahal sehingga masih bisa dijangkau banyak kalangan. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar