Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Bersiap Masuk Era Mobil Autopilot

Berita Otomotif

BMW Bersiap Masuk Era Mobil Autopilot

JAKARTA - Seperti halnya pabrikan-pabrikan lain, saat ini BMW juga diketahui tengah mempersiapkan diri untuk menyambut era mobil autopilot. Mereka kini tengah memikirkan kembali jajaran produknya untuk masuk ke ranah tersebut.

Sebab, BMW menegaskan juga akan ikut meramaikan pasar mobil autopilot. Alasannya, sebagai pabrikan premium, BMW merasa dirinya tidak hanya menjual mobil saja, tapi juga menawarkan teknologi terkini demi kepuasan kkonsumennya.

"Konsep mobilitas baru akan muncul dengan kendaraan otonom, yang adalah mobil robot. Akan menjadi bisnis yang jauh lebih signifikan," kata anggota dewan direksi BMW Peter Schwarzenbauer di Reuters.

Nantinya, sangat mungkin para pemilik kendaraan bisa memanggil mobil mereka yang tengah diparkir. 

Menurut Boston Consulting Group, penetrasi pasar kendaraan dengan fitur otonom sendiri diperkirakan akan mencapai 13 persen pada tahun 2025.

"Pada saat ini, pengendara menghabiskan sebagian besar waktu mereka mencari di luar kendaraan (desain eksterior). Dengan mobil self-driving, desain interior akan memainkan peran yang sangat berbeda. Faktor perasaan akan menjadi penting," kata Schwarzenbauer. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang