Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

BMW Akhiri Produksi Mobil Listrik i3 dengan 10 Unit Edisi Spesial! Minat?

Berita Otomotif

BMW Akhiri Produksi Mobil Listrik i3 dengan 10 Unit Edisi Spesial! Minat?

JAKARTA – BMW i3 resmi berhenti diproduksi. Namun, sebelum itu terjadi, 10 unit i3 edisi spesial terlebih dahulu dibuat.

Edisi spesial dari i3 tersebut, seperti diwartakan Carscoops baru-baru ini, disebut Home Run Edition. Jumlahnya hanya 10 unit tapi sayang semuanya telah memiliki pemilik.

Orang-orang kaya yang menjadi pembelinya, menurut jenama yang bermarkas di Munich, Jerman ini, mendapatkan keistimewaan dengan diizinkan melihat perakitan i3 Home Run Edition milik masing-masing di pabrik BMW di Leipzig.

Seluruh unitnya sendiri dibaluri warna Frozen Dark Gray atau Frozen Red Paint. Dua warna itu ada dalam program personalisasi individu dari BMW.

i3 Home Run Edition juga mendapatkan pelek ‘Double Spoke’, Electric Sunroof with Solar Control Glazing, maupun Adaptive Headlight.

Di dalam interiornya antara lain terdapat jok Vernasca Dark Truffle, panel instrument berbalut material kulit, penutup atap Carum Grey, serta Ambient Lighting.

Masih ada lagi Heated Seat, Park Distance Control, BMW Professional Navgation, sistem audio Harman Kardon Hi-Fi.

i3 termasuk mobil listrik produksi massal pertama yang dibuat oleh BMW. Sejak diperkenalkan pada 2013, si mungil yang nihil emisi gas buang ini telah diproduksi sebanyak 250 ribu unit.

BMW pun mengklaimnya sebagai mobil listrik paling sukses di segmen premium.

Di Indonesia, i3 merupakan mobil listrik murni pertama yang diluncurkan serta dijual secara resmi oleh agen pemegang merek. Meluncur pada 2019 dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), harga i3 ketika itu ialah Rp1,299 miliar off the road.

Sistem penggeraknya mengandalkan suplai energi dari baterai 42,2 kWh dengan jarak tempuh maksimal sekitar 260 km.

Mobil listrik kompak sepanjang 4 meter ini terdiri antara lain dari sasis alumunium, modul berkendara, plus ‘sel’ tempat pengemudi serta penumpang yang terbuat dari material serat karbon.

Biasanya, komposisi semacam itu hanya bisa ditemukan di model-model supercar atau hypercar.

Interior i3 digubah dari bahan-bahan daur ulang, sehingga ramah lingkungan. BMW juga menawarkan opsi mobil listrik murni atau range-extender (penambah jarak tempuh) berupa mesin hybrid. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang