BMW 3.0 CSL Hommage Menyerukan Keanggunan

Mobil Baru

BMW 3.0 CSL Hommage Menyerukan Keanggunan

MUNICH -  Di tengah hingar bingar Concorso d'Eleganza Villa d'Este, BMW menyajikan new BMW 3.0 CSL Hommage Concept. Model ini adalah penghargaan dari tim desain BMW kepada BMW 3.0 CSL yang menjadi ikon BMW Coupe di tahun 1970-an.

BMW 3.0 CSL Hommage adalah sebagai bentuk keperkasaan BMW dalam mengarungi dunia otomotif. Jika kita menoleh ke belakang saat BMW 3.0 CSL pernah menjadi juara dalam Daytona 24 jam dan Endurance 12 jam Sebring, saat itulah tonggak baru BMW sebagai produsen mobil global tersukses memproduksi mobil sport berkarakter. Karena keberhasilan itu, BMW menghadirkan 3.0 CSL Hommage Concept untuk mengungkap torehan gemilang BMW di masa lalu.

"Mobil Hommage kami tidak hanya menunjukkan betapa bangganya dari warisan kami, tetapi juga betapa pentingnya masa lalu dapat menentukan masa depan kita," kata Adrian van Hooydonk, selaku Senior Vice President BMW Group Design.

BMW 3.0 CSL Hommage merupakan pencapaian BMW yang dibuat dengan desain unik, fitur canggih, konstruksi ringan dan bahan berkualitas seperti bahan aluminium pada bagian kap, tutup bagasi dan sayap, jendela dan beberapa bagian lain sehingga bobotnya lebih ringan 200 kg daripada BMW 3.0 CS.

Dalam keterangan resmi BMW, CSL singkatan dari Coupe Sport Leichtba (coupe, sporty, ringan) di mana dikembangkan menggunakan serat karbon pada chassis dan diperkuat (CFRP) demi mengoptimalkan penurunan berat badan yang umumnya disematkan pada BMW M series dan BMW i series.

BMW 3.0 CSL Hommage dibalur warna kuning. Sosoknya semakin garang berkat grille besar memanjang ke bawah, bumper unik dan ekstrim. Bentuk kap mesinnya tidak biasa sehingga mobil ini menciptakan kesan futuristik.

Bagian belakangnya sangat sporty dengan penyematan sayap lebar dan besar dipadukan stop lamp yang mengedepankan nuansa futuristik. Sementara itu, penempatan knalpot di bawah pintu samping membuatnya tampak lebih garang.

Interiornya menciptakan karakter balap dan elegan. Semua elemen interior memiliki desain berkualitas tinggi, struktur dan menawarkan fungsi. Ada fitur infotainment untuk menginformasikan pengemudi soal posisi transmisi, kecepatan, dan informasi lain yang dibutuhkan pengendara. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support