Blue Bird Belum Terpikir Gunakan Mobil LCGC

Berita Otomotif

Blue Bird Belum Terpikir Gunakan Mobil LCGC

JAKARTA – Banyaknya tuntutan agar mobil dengan mesin berkapasitas di bawah 1.300cc diijinkan untuk menjadi taksi online rupanya didengar oleh Pamerintah.

Kementerian Perhubungan telah berencana untuk melakukan revisi batas minimal mesin kendaraan yang boleh digunakan untuk taksi online. Dalam peraturan menteri nomor Peraturan Menteri (PM) No. 32 tahun 2016 disebutkan bahwa untuk menjadi taksi online, mobil minimal menggunakan mesin berkapasitas 1.300cc. Dengan aturan tersebut artinya mobil seperti LCGC serta Ford Fiesta EcoBoost tidak bisa digunakan.

Bila benar Pemerintah merevisi dan mobil berkapasitas 1.300cc kemudian diijinkan untuk beroperasi sebagai taksi online, kondisi tersebut akan merubah peta persaingan taksi di Indonesia. Salah satu yang paling terkena imbas adalah Blue Bird tbk.

Sigit Priawan Djokosoetono, Director PT Blue Bird Tbk. mengatakan bahwa dirinya berharap aturan yang dibuat oleh Pemerintah dapat diterapkan pada perusahaan. Dengan demikian, persaingan akan menjadi lebih sehat.

“Saya rasa mengenai revisi ini memang sedang digodok dan sampai saat ini belum ada yang keluar. Tapi buat Blue Bird dibutuhkan adanya kejelasan peraturan apakah itu di atas 1.300 atau di bawah 1300. Peraturan buat taksi online bisa berlaku juga dbuat taksi yang lain. Jadi kami sebagai perusahaan bisa melakukan strategi yang sama,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia menampik bahwa pihaknya akan langsung mengubah armadanya menjadi mobil-mobil di bawah 1.300cc. Hal ini karena pihaknya harus menampilkan sesuatu yang berbeda agar tampil berbeda.

“Nilai suatu layanan itu tergantung dari tipe kendaraannya dan kualitas pengemudinya. Belum tentu langsung kami gunakan (LCGC) karena kami juga harus melihat apakah kendaraan tersebut bisa memberikan layanan untuk pelanggan kami yang mengharapkan kualitas pelayanan tinggi. Karena tipe kendaraan juga merupakan salah satu strategi kami untuk bisa memenangkan persaingan,” tambahnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual