Black Auto Battle Balikpapan 2019, Ajang Pelepas Rindu Pencinta Modifikasi

Berita Otomotif

Black Auto Battle Balikpapan 2019, Ajang Pelepas Rindu Pencinta Modifikasi

BALIKPAPAN – Black Auto Battle (BAB) 2019 kembali menyambangi Balikpapan setelah 4 tahun vakum.

Penyelenggaraan kontes modifikasi mobil yang digelar secara bergilir di berbagai kota di Indonesia, kembali bergulir. Kota Balikpapan selaku pembuka di awal tahun dianggap sebagai pelepas rindu, bagi para pencinta modifikasi Kalimatan Timur dan sekitarnya.

Disebut sebagai pelepas rindu, BAB 2019 terakhir kali menyambangi Balikpapan pada 2015. Kota ini dianggap memiliki banyak potensi modifikator handal, hingga builder-builder profesional. Kota ini juga dianggap sebagai barometer tumbuh kembangnya dunia modifikasi di kawasan timur pulau Kalimantan tersebut.

Hal ini terbukti dari adanya peserta dari beberapa daerah seperti Samarinda, Sangata dan Bontang. Lebih jauh lagi tercatat ada peserta kontes yang berasal dari pulau sebelah yaitu, Makassar. Jika berdasarkan data panitia, jumlah peserta sendiri sesuai target, meskipun tidak dijelaskan secara gamblang.

“Balikpapan dipilih sebagai perwakilan dari pulau Kalimantan. Selain itu sekaligus mewadahi para kontestan dari wilayah timur Indonesia. Karena terakhir BAB menggelar event di pantai timur Kalimantan ini tahun 2015,” ungkap Boy Prabowo, Perwakilan Pelaksana Event BAB 2019, melalui siaran persnya.

BAB 2019 hanya akan menyambangi 3 kota besar yakni Balikpapan, Jakarta dan Yogyakarta sebagai tuan rumah Final Battle 2019. Di kota pertama disebutkan acara ini mendapatkan animo dari para pengunjung cukup baik.

Acara ini juga mempertontonkan kontes adu suara knalpot bernama Big Muff. Pemenangnya ditentukan dan diukur oleh sebuah mic sensor UMIC. Kegiatan ini juga tidak kalah populer karena menarik sebagai hiburan. [Dew/Ari]

Daftar pemenang BAB Balikpapan 2019:

The Champ
Nama: Dawank
Bengkel: R Garage Makassar
Jenis Mobil: Suzuki Swift

1st Runner up
Nama: Ranting
Club: Startech Samarinda
Jenis Mobil: Toyota Agya

2nd Runner up
Nama: Rahman
Club: Connection Samarinda
Jenis Mobil: Silvia



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar