Bisnis Lesu, Pengusaha Aksesori Indonesia Buat Wadah

Berita Otomotif

Bisnis Lesu, Pengusaha Aksesori Indonesia Buat Wadah

JAKARTA – Industri otomotif di Tanah Air masih terbilang lesu, hal ini berimbas langsung pada usaha aksesori yang kehilangan konsumennya.

Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (Pahami) dibentuk sebagai wadah untuk melindungi pengusaha dan konsumen agar tidak terjebak membeli dari penjual aksesoris nakal. Dengan asosiasi ini diharapkan mampu mengairahkan kembali industri pendukung otomotif yang sedang lesu.  

“Harus diakui bahwa sejak tahun lalu, sektor industri otomotif masih lesu. Ini juga berpengaruh pada penjualan aksesori yang terus menurun. Ditambah lagi dengan kondisi politik yang tidak mendukung, ini cukup mempengaruhi pasar kami,” ucap Sekretaris Jenderal Pahami, Irwan Kusuma.

Pria yang merupakan pemilik brand audio Venom ini menjelaskan bahwa industri pendukung seperti ini tidak bisa diprediksi. Hal ini dikarenakan perangkat aksesori berkaitan dengan hobi dan tren yang sedang berkembang.

“Aksesori itu bukan barang utama. Orang beli mobil belum tentu mau pasang aksesori. Karena orang beli mobil tanpa pasang aksesori tetap bisa jalan,” jelas Irwan saat opening ceremony Pahami.

Hingga saat ini anggota yang sudah terdaftar sebagai member Pahami terdiri dari pengusaha maupun importir jok kulit, kaca film, car audio, dan lingkar roda. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual