Bisa Mati-Nyala Sendiri Saat Macet, Harga Daihatsu Terios Baru Naik Rp4-5 Jutaan

Mobil Baru

Bisa Mati-Nyala Sendiri Saat Macet, Harga Daihatsu Terios Baru Naik Rp4-5 Jutaan

JAKARTA – Daihatsu Terios mendapatkan tambahan tiga fitur baru yang membuatnya lebih terlihat canggih.

Terios versi baru resmi mengaspal di Indonesia pada Jumat (17/9/2021). Meski tidak mendapatkan ubahan sama sekali pada tampilan eksterior maupun interior, daftar fitur sport utility vehicle (SUV) ‘kembaran’ Toyota Rush itu makin mentereng.

Mulai dari varian terbawah hingga teratas, Terios mendapatkan tambahan tiga fitur yang meningkatkan efisiensi bahan bakar, rasa berkendara, sekaligus keamanan penumpang.

Fitur pertama, Eco Idle, membuat mesin mobil bisa mati otomatis dalam kondisi kemacetan, kemudian menyala dengan sendirinya saat kaki diangkat dari pedal rem. Fitur ini bisa diaktifkan maupun dinon-aktifkan sesuai preferensi pengemudi.

Daihatsu mengklaim Eco Idle berpotensi meningkatkan keiritan konsumsi bensin dari mesin 1.5-liter Terios hingga 10 persen.

fitur Eco Idle dan VSC di Daihatsu Terios 2021

Fitur selanjutnya adalah Vehicle Stability Control (VSC) yang meminimalisir gejala oversteer atau pun oversteer ketika mobil bermanuver di kelokan.

Kelengkapan tambahan terakhir, Hill Start Assist (HSA), menahan mobil mundur di tanjakan selama beberapa detik. Ini membuat pengemudi lebih merasa tenang serta aman untuk memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas, atau pun sebaliknya.

“Kami berharap, kehadiran fitur kekinian pada Terios ini dapat memberikan nilai tambah demi kepuasan pelanggan,” ujar Anjar Rosjadi, R&D Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Harga Daihatsu Terios dengan Tambahan Fitur 2021

Terios memiliki tiga varian (X, R, R Custom) yang diperluas lagi menjadi total sembilan opsi tipe.

Harga on the road (OTR) Jakarta Terios terkini dengan fitur-fitur terbaru, pada masa diskon Pajak Penjualan Barang  Mewah (PPnBM) 100 persen yang diperpanjang lagi sampai akhir 2021, dimulai dari Rp205,1-255,6 juta.

Daihatsu Terios

Berikut rinciannya harga OTR Jakartanya untuk setiap tipe, seperti dikutip dari situs resmi Daihatsu Indonesia:

  • X MT Rp205,1 juta
  • X MT DLX Rp215,1 juta
  • X AT DLX Rp224,3 juta
  • R MT Rp234,5 juta
  • R AT Rp243,7 juta
  • R MT DLX Rp244,5 juta
  • R MT Custom Rp246,4 juta
  • R AT DLX Rp253,7 juta
  • R AT Custom Rp255,6 juta.

Dibandingkan banderol Terios pada masa diskon PPnBM 100 persen pada Maret-Agustus kemarin, penambahan harganya dengan tiga fitur baru mencapai hingga 5 jutaan. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar