Perpanjang SIM kini Bisa Drive-Thru untuk Mengurangi Risiko Penularan Covid-19

Berita Otomotif

Perpanjang SIM kini Bisa Drive-Thru untuk Mengurangi Risiko Penularan Covid-19

MALANG - Satlantas Polres Malang meluncurkan layanan SIM Drive Thru yang diberi nama SIM Salabim serta mendukung Social Distancing untuk mengurangi risiko penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dengan peluncuran ini maka pelayanan perpanjangan SIM akan menjadi lebih mudah dari sebelumnya. Adapun keunggulan SIM Salabim adalah layanan bersifat efektif dan efisien dengan dapat memangkas waktu serta efisiensi biaya parkir. Cukup diatas motor sudah mendapat pelayanan SIM perpanjangan.

SIM Salabim ini hanya untuk khusus perpanjangan. SIM Salabim yang dilahirkan Satlantas Polres Malang ini adalah model pelayanan baru yang belum di kembangkan oleh Satpas di seluruh Indonesia. Ini menjadi alternatif pilihan pelayanan bagi masyarakat dalam pengurusan SIM perpanjangan,” ungkap Hendri Umar, Kapolres Malang.

Pihak Kepolisian memang telah memudahkan masyarakat yang hendak memperpanjang SIM mereka. Ada beragam jalan yang bisa ditempuh mulai dari langsung ke Satpas, SIM Keliling hingga melalui layanan SIM Online.

Namun, semua itu masih mengharuskan pemohon untuk mengantri di ruang tunggu. Akibatnya, Pemohon berpotensi tertular atau menularkan penyakit seperti Covid-19 yang belakangan mewabah. Tentunya dengan inovasi ini maka mendukung upaya Social Distancing yang belakangan digaungkan untuk mengurangi penularan Covid-19

Hingga berita ini diturunkan, di Jawa Timur sudah ada 41 orang yang dinyatakan postif Covid-19 dan Malang telah menjadi zona merah untuk penyakit tersebut. Secara Nasional, penderita postif Covid-19 sudah mencapai 514 orang dengan 48 orang meninggal dan 29 orang sembuh. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support