Biaya Servis Xpander & Xpander Cross Terbaru Hemat Berkat Paket Purnajual Ini

Berita Otomotif

Biaya Servis Xpander & Xpander Cross Terbaru Hemat Berkat Paket Purnajual Ini

JAKARTA - Duo Mitsubishi Xpander terbaru tetap disertai paket purnajual yang menjadikan biaya servis rutin lebih murah.

Xpander facelift meluncur perdana di Indonesia pada 8 November 2021, sekitar empat tahun setelah model itu pertama kali hadir. Pada momen yang sama, mengaspal pula Xpander Cross facelift yang diperkenalkan pertama kali pada 2019.

Harga on the road (OTR) Jakarta Xpander facelift Rp228,03-272,58 juta pada masa insentif Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) 100 persen hingga Desember 2021. Adapun banderol OTR Jakarta Xpander Cross facelift Rp268,15-291,41 juta.

Meskipun pastinya ada peningkatan harga jual, servis berkala dua model terbaru Xpander diklaim tetap bebas dari biaya selama periode tertentu. Pasalnya, Mitsubishi masih memberikan program purnajual sama yaitu Smart Package.

“Tentu, dari segi purnajual, kami mengejar kepuasan pelanggan dan keuntungan yang diberikan. Untuk pembelian dua model baru ini, konsumen bisa menikmati paket yang ada seperti Smart Package,” ujar Director of Aftersales Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Eichiro Hamazaki, dalam keterangan resmi yang diterima Mobil123.com baru-baru ini.

Smart Package pada Xpander facelift maupun Xpander Cross facelift berlaku hingga 50 ribu km atau 4 tahun. Berkatnya, setiap konsumen bakal dibebaskan dari biaya jasa servis maupun penggantian suku cadang sesuai petunjuk buku manual.

“Jadi, konsumen tidak perlu khawatir mengenai biaya perawatan dalam jangka waktu tertentu,” tegas Hamazaki.

Mitsubishi Xpander 2022

Berdasarkan perhitungan Mitsubishi, Smart Package membuat konsumen hemat biaya servis sampai dengan 25 persen. Xpander facelift maupun Xpander Cross facelift juga mendapatkan garansi kendaraan penuh selama tiga tahun atau 100 ribu km.

“Ini bukti kami sangat percaya diri dengan mobil kami. Jika ada keadaan darurat, kami punya customer service (layanan konsumen) 24 jam yang siap membantu. Kami berupaya memberikan kenyamanan bagi seluruh konsumen,” aku Hamazaki.

Sekadar menambahkan, di dalam Smart Package juga terdapat perlindungan asuransi jiwa bagi pengemudi maupun penumpang. Untuk Xpander facelift, santunannya maksimal Rp5 juta per orang.

Mitsubishi Xpander Cross 2022

Santunan asuransi jiwa untuk Xpander Cross facelift, di sisi lain, maksimal Rp10 juta per orang.

Terdapat pula asuransi ban. Lalu, kalau Smart Package tersebut habis, ada berbagai opsi perpanjangan paket sesuai preferensi pemilik Xpander facelift atau Xpander Cross facelift. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar