Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Biaya Perawatan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Bensin Diklaim Sama

Berita Otomotif

Biaya Perawatan Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid dan Bensin Diklaim Sama

JAKARTA – Biaya perawatan Toyota Kijang Innova Zenix hybrid dan bensin diklaim tidak memiliki perbedaan. Baterai hybrid-nya juga diberikan garansi delapan tahun.

Menurut Aftersales Business Division Head Auto2000 Nur Imansyah Tara, penyematan teknologi hybrid pada Kijang Innova Zenix tidak menambah beban biaya perawatan bagi konsumen. Perbedaan hanya terjadi pada prosedur servis berkala di sisi bengkel resmi.

“Tugas kami untuk mengecek baterainya sama sistemnya masih berfungsi dengan normal atau tidak dan itu bagi konsumen tidak dikenakan tambahan biaya,” ucap dia merespons pertanyaan Mobil123.com dalam Media Gathering pada 6 Desember 2022 di Jakarta.

Sekadar mengingatkan, Kijang Innova Zenix mengaspal di Indonesia pada 21 November 2022. Varian-varian bensinnya (G, V) berharga on the road (OTR) Jakarta Rp419 juta sampai Rp470 juta, sedangkan untuk tiga varian hybrid (G, V, Q) Rp458 juta hingga Rp614 juta.

Toyota Kijang Innova Zenix hybrid

Kijang Innova Zenix, lanjut Tara, mendapat fasilitas gratis jasa servis maupun suku cadang selama tiga tahun atau 60 ribu km. Setelah periode atau jarak tempuhnya tercapai, baru pemiliknya dikenakan biaya jasa plus penggantian komponen.

“Saya tidak hafal angkanya tapi sampai biaya perawatan sampai 100 ribu km antara yang bensin dengan hybrid juga tetap sama,” tegasnya.

Tara juga menyebut adanya garansi baterai Kijang Innova Zenix hybrid. Periode terbilang lama yakni delapan tahun atau 160 ribu km.

“Siklus orang ganti mobil itu, kan, biasanya lima tahun,” tukasnya.

Toyota Kijang Innova Zenix hybrid

Selama masa garansi, kerusakan atau penggantian baterai dilakukan secara gratis. Harga baterainya sendiri cukup tinggi yakni sekitar Rp40 juta hingga Rp50 juta.

Namun, ada dua syarat serta ketentuan yang mesti dipenuhi oleh sang pemilik.

“Kami ganti (baterai) tanpa biaya sepanjang dilakukan perawatan berkala secara rutin di bengkel resmi dan yang kedua tidak temukan ada pemakaian di luar normal. Contohnya, orang melewati sungai atau dipaksakan melewati banjir. Artinya, penggunaan ekstrem. Tapi, sepanjang digunakan normal-normal saja insya Allah (baterai Kijang Innova Zenix hybrid) tidak akan ada masalah,” papar Tara. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang