Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hanya Rp 3.800 Per Hari

Panduan Pembeli

Biaya Perawatan Suzuki XL7 Hanya Rp 3.800 Per Hari

JAKARTA – Suzuki XL7 ternyata memiliki biaya perawatan yang terbilang ringan karena tidak sampai Rp 5.000 per hari.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim bahwa biaya perawatan untuk Suzuki XL7 hanya sebesar Rp 3.800 per harinya. Hal ini bisa didapat bila pelanggan mengikuti perawatan yang telah dianjurkan Suzuki.

“Perawatan hingga 50.000 km atau 2,5 tahun pelanggan tidak perlu membayar biaya servis dan spare part, semuanya bebas biaya. Hingga 100.000 km atau 5 tahun kepemilikan XL7, hitungannya konsumen hanya mengeluarkan sekitar Rp 3.800 per harinya,” ujar Riecky Patrayudha, Head of Service Dept. PT Suzuki Indomobil Motor.

Biaya perawatan berkala SUV Suzuki ini selama 5 tahun atau 100.000 km (mana yang tercapai lebih dulu) hanya berkisar di angka Rp 6,9 juta baik untuk transmisi manual maupun transmisi otomatis. Biaya ini diklaim cukup kompetitif dibanding dengan model sekelasnya.

Untuk pembelian seluruh Suzuki XL7 selama periode Maret 2020 ini, pelanggan masih berkesempatan untuk mendapatkan program servis berupa gratis layanan perawatan berkala dan suku cadang hingga 50.000 km. Selain itu, pelanggan yang membeli Suzuki XL7 juga berkesempatan untuk mendapat hadiah langsung berupa iPhone 11.

Dengan segala program penjualan yang diberikan untuk Suzuki XL7 memang terbilang cukup berhasil sehingga mencatatkan angka penjualan tinggi di awal tahun ini. Tercatat, jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang telah melebihi target 2.000 unit setiap bulannya.

Dari jumlah tersebut, varian Alpha menjadi varian yang paling diminati pelanggan. Kontribusi model dengan fitur Smart E-Mirror dan warna bodi two-tone ini sebanyak 1.052 unit atau sekitar 53 persen dari total penjualan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support