Sambut Jakarta Muharram Festival, Besok Sejumlah Jalan Ditutup

Berita Otomotif

Sambut Jakarta Muharram Festival, Besok Sejumlah Jalan Ditutup

JAKARTA – Menyambut Jakarta Muharram Festival yang dilangsungkan pada Sabtu, 31 Agustus 2019, Dinas Pehubungan DKI Jakarta akan menutup sejumlah ruas jalan mulai pukul 15.00 hingga 23.59.

Jalan-jalan yang ditutup adalah Ruas jalan MH Thamrin sisi timur dan barat dari simpang Sarinah hingga Bundaran Hotel Indonesia. Kemudian ruas jalan Jenderal Sudirman sisi Barat dari Dukuh Atas hingga Bundaran Hotel Indonesia dan ruas jalan Imam Bonjol dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Jalan Agus Salim.

Pengalihan arus akan dilakukan dari arah Jl Wahid Hasyim sisi Timur yang akan belok kiri menuju MH. Thamrin dialihkan lurus ke Jl Wahid Hasyim sisi Barat. Arus lalu lintas dari jalan Kebon Kacang Raya yang menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik, kemudian arus lalu lintas dari Teluk Betung yang menuju jalan jalan Jendral Sudirman akan diarahkan putar balik.

Kemudian arus lalu lintas dari jalan Imam Bonjol yang menuju Jl Pamekaran atau belik kanan menunju jalan Agus Salim pun akan ditutup. Arus lalu intas dari Semanggi menuju Bundaran Hotel Indonesia akan dialihkan belok kiri (dukuh atas) menuju Jl. RM Margono Djodjohadikoesoemo.

Bagi masyarakat yang ingin datang ke festival ini, maka Dinas pehubungan DKI Jakarta sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir yaitu di IRTI monas, Park & Ride Thamrin 10 (tutup pukul 15.00), jalan Imam Bonjol dan Plaza Mandiri.

Untuk masyarakat yangingin menunaikan ibadah sholat Isya dan Magrib, penyelenggara sudah menyiapkan fasilitas wudhu di 10 titik yaitu di depan gedung Bawaslu RI, depan gedung Pertamina Lubricant, depan The Plaza Office Tower, dekat pos Bundaran HI, Plaza Indonesia, depan hotel Kempinski, jalan Imam Bonjol, jalan Teluk Betung depan Indosurya Plaza dan jalan Blora.

Dengan ini diharapkan masyarakat dapat menghindari jalan-jalan tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar