Hyundai Tucson N Line Berpeluang Jadi Penantang Honda CR-V di Indonesia

Mobil Baru

Hyundai Tucson N Line Berpeluang Jadi Penantang Honda CR-V di Indonesia

JAKARTA - Hyundai Tucson N Line diakui punya peluang meluncur dan dijual di Indonesia. Jika terwujud, Honda CR-V bisa mendapat tantangan lebih dari merek Korea ini.

Tucson N Line baru saja meluncur dalam Geneva Motor Show 2019. Ini merupakan versi berpenampilan lebih sporty dari Tucson, salah satu SUV pesaing CR-V, dengan kemampuan teknis yang juga sedikit lebih baik dari model standar.

“Mungkin model ini akan kami pelajari di waktu yang akan datang,” tukas Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT. Hyundai Mobil Indonesia (HMI) ketika ditemui dalam sebuah acara, awal pekan ini di Jakarta.

Dia juga sempat berbicara mengenai ketertarikan mendatangkan SUV murah. Berita lengkapnya bisa dilihat di sini.

Lebih lanjut, Tucson N Line diberikan diferensiasi eksterior berupa aksen warna hitam pada berbagai sisi bodi plus pelek berdiameter lebih besar. Di sisi interior, nuansa warna gelap juga tampak antara lain lewat jok kursi sporty dari material kulit dan suede dengan jahitan warna merah. Begitu pula dengan trim pintu, setir, dasbor, tuas transmisi.

Suspensi dibuat lebih rigid 5 persen pada bagian depan serta 8 persen pada bagian belakang. Peranti lunak untuk sistem kemudi pun disetel ulang agar sensasi berkendara meningkat.

Menurut Hendrik, Tucson N Line merupakan mobil ‘passion’. Ia meyakini konsumen untuk kendaraan seperti ini juga ada di Indonesia.

“Jika ditanyakan ada prospek atau enggak, saya lihat orang Indonesia sangat menyukai mobil-mobil yang stylish seperti ini,” terang Hendrik.

Hanya saja, menurut Hendrik, hingga kini sama sekali belum ada riset mengenai seberapa besar potensi volume penjualannya.

“Itu mesti kami pelajari lagi. Sekarang saya enggak pegang datanya. Belum punya data yang akurat,” tandas dia.

Sebagai informasi, Hyundai Tucson N Line merupakan kreasi dari Hyundai N Division. Tim tersebut diciptakan khusus untuk membuat versi mobil performa dari model standar merek asal Korea Selatan itu.

“Kalau kita lihat Mercedes-Benz punya AMG, BMW punya M Power, Honda punya Mugen, Toyota punya TRD. Kami di Hyundai punya N Division,” tandas Hendrik.

N Line merupakan sebutan bagi model-model yang lebih mengedepankan ubahan tampilan interior maupun eksterior. Ubahan teknisnya sendiri cenderung minim. Hingga kini baru terdapat dua model N Line yaitu i30 serta Tucson.

Sementara itu, model-model yang mendapat modifikasi teknis cukup banyak hingga berpengaruh lebih signifikan terhadap performa disebut sebagai N Version. Sejauh ini, baru ada dua model N Version yakni i30 plus Veloster. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support