Bersiap Dijual, Prediksi Harga Nissan Magnite Setara Avanza

Mobil Baru

Bersiap Dijual, Prediksi Harga Nissan Magnite Setara Avanza

JAKARTA – Sinyal kehadiran Nissan Maginte 2021 di Indonesia semakin kuat setelah PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) merilis sebuah foto penggoda compact SUV.

Berdasarkan keterangan persnya, model ini merupakan produk pertama Nissan untuk Indonesia di bawah strategi transformasi Nissan NEXT. Compact SUV ini menyuguhkan sebuah lompatan evolusioner dalam jajaran DNA SUV global Nissan yang dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan di Tanah Air.

“Compact SUV terbaru ini dirancang dengan identitas desain Nissan yang berani, kaya akan fitur dan teknologi, serta dapat menjadi pendamping berpetualang yang sempurna diperkotaan bagi pelanggan aspiratif Indonesia. Produk ini akan menampilkan kecanggihan teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang memberikan kepercayaan diri, antusias tinggi, dan koneksi yang lebih besar ke dunia di sekitar Anda,” ujar Evensius Go, Presiden Direktur, PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Nissan Magnite 2021 diproduksi di India dan sudah dijual di sana. Harga Nissan Magnite di sana dari INR 499,000 atau sekitar Rp 96 juta hingga INR 935,000 atau setara dengan Rp 180 juta.

nissan magnite

SPESIFIKASI MESIN NISSAN MAGNITE 2021

Nissan Motor India memodali Nissan Magnite dengan 2 pilihan mesin bensin:

  • 1.0L B4D Petrol bertransmisi manual 5-speed. Tenaga 72 PS pada 6250 rpm. Torsi 96 PS pada 3500 rpm
  • 1.0L HRA0 Turbo Petrol dengan opsi transmisi manual 5-speed (100 PS pada 5000 rpm dan 160 NM pada 2800-3600 rpm) atau CVT (100 PS pada 5000 rpm dan 152 NM pada 2200-4400 rpm)

Mesin HRAO Turbo Nissan Magnite 2021 meminjam teknologi "mirror bore cylinder coating" dari sportcar kelas dunia seperti Nissan GT-R, sehingga mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, sehingga menghasilkan akselerasi mulus dan penggunaan bahan bakar yang efisien. Mesin ini juga memiliki 6 perbaikan teknis yang menghasilkan penghematan bahan bakar minyak (BBM) yang lebih baik, emisi CO2 lebih rendah.

NISSAN MAGNITE 2021

Nissan Motor India mengklaim mesin turbo HRA0 1.0 liter memberikan pengalaman baru akselerasi yang responsif dan lebih cepat, sementara juga meminimalkan kebisingan, getaran, dan kekerasan melalui powertrain dan isolasi kebisingan jalan, menghasilkan kabin yang lebih tenang.

Jantung mekanis dengan emisi CO2 118.5g/km dan konsumsi BBM 20 km/liter ini menyuguhkan akselerasi 10% lebih baik dibandingkan mesin naturally aspirated, terutama ketika take-off dan menyalip mobil lain.

DAFTAR FITUR NISSAN MAGNITE 2021

MAGNITE 2021

Meski Nissan Magnite adalah compact crossover dengan harga murah, sejumlah fitur dibawa olehnya. Inilah fitur-fiturnya:

  • Around View Monitor (AVM)
  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake-force Distribution (EBD)
  • Hydraulic Brake Assist (HBA)
  • Vehicle Dynamic Control (VDC)
  • Traction Control System (TCS)
  • Hill Start Assist (HSA)
  • Speed sensing door lock
  • Central locking
  • SRS dual airbag system

Bagaimana dengan Nissan Magnite untuk Indonesia

Kami memprediksi NMDI akan mengimpor dan menjual Nissan Magnite bermesin turbo dengan daftar fitur yang sama. Namun, rasanya harga Nissan Magnite 2021 tidak akan dari Rp 100 juta, boleh jadi akan dimulai Rp 200 jutaan atau setara Toyota Avanza. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar