Berpetualang Andalkan Saja Kia Trail’ster e-AWD

Mobil Baru

Berpetualang Andalkan Saja Kia Trail’ster e-AWD

CHICAGO – Merasa tertantang untuk menjawab kebutuhan pasarnya tentang mobil tangguh yang bisa digunakan ke segala medan, Kia Motors Amerika pun membuka selubung Kia Trail’ster e-AWD.

Konsep mobil yang dipamerkan di Chicago Auto Show 2015 ini mengambil platform dari Kia Soul. Namun bedanya, mobil ini hadir lebih beringas dengan mesin turbo ditambah dengan cat berwarna lebih berani.

Kia mengklaim bahwa mobil akan berhasil membawa para pemiliknya untuk melarikan diri dari rutinitas di perkotaan untuk menuju petualangan di luar sana.

“Trail’ster concept adalah mobil yang menggambarkan bagaimana bila Kia Soul mendapatkan system AWD yang membuatnya cocok di perkotaan namun tetap bisa menempuh daerah pegungungan,” ungkap Tom Kearns, chief designer, Kia Design Center of America (KDCA).

Meski memiliki DNA yang sama, namun tidak dapat dipungkiri bahwa Trail’ster tampil lebih berani jika dibandingkan dengan Kia Soul yang memang habitatnya di belantara perkotaan. Warna yang dibalurkan pada mobil ini terinspirasi dari warna salju (Polar Pearl Snowdrift). Warna itu dikombinasikan dengan Terra Bronze Metallic di bagian atap. Tampilannya semakin gagah dengan digunakan roda berwarna silver dan merah.

Kia menyematkan mesin turbo 1.600 cc yang mampu melepas 185 hp dan 250 Nm dengan transmisi otomatis 6-speed. Sebuah motor listrik (35 hp dan 136 Nm) yang mendapat suplai energi listrik dari Lithium Ion Polymer dirancang untuk memutar roda belakang -- membantu mobil ketika melaju pada kecepatan rendah, situasi off-road dan sebagainya. Sistem ini pun membuat konsumsi BBM menjadi lebih irit.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support