Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Berkenalan dengan New Mazda2 Sedan, Fitur Unggulan dan Ubahannya

Mobil Baru

Berkenalan dengan New Mazda2 Sedan, Fitur Unggulan dan Ubahannya

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) agen pemegang merek (APM) Mazda merilis New Mazda2 Sedan, Selasa (26/07/2022). Mobil ini tampil lebih segar yang diciptakan khusus bagi penggemar sedan di Indonesia. 

Kenny Wala, Product Planning Manager EMI mengungkapkan ubahan terbaru yang ada pada New Mazda2 dibuat sedikit berbeda dibanding versi hatchbacknya.

“Memang kita mau bikin lebih elegan,” paparnya.

Lantas apa saja fitur unggulan dan ubahannya? Beruntung Mobil123.com mendapat kesempatan melihat langsung tampang New Mazda2 Sedan dari jarak dekat sebelum resmi dirilis ke publik.

Berikut penjelasan singkat mengenai fitur unggulan serta ubahan yang terdapat di New Mazda2 Sedan.

Eksterior

Apa yang dikatakan Kenny ada benarnya. Jika melihat tampilannya, Mazda2 Sedan ini terlihat berkelas layaknya sedan premium.

Mobil ini punya panjang 4,340 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.479 mm, wheelbase 2.570 mm, dan ground clearance 150 mm.

Dari sisi depan, gril yang dipakai masih sama dengan versi hatchback, yaitu menyerupai tameng besar, didampingi LED headlamp dan Daytime Running Light (DRL).

Bergeser kesamping, kesan elegan pada New Mazda2 Sedan lebih terlihat. Terdapat kaca spion yang bisa diatur atau dilipat secara otomatis lengkap dengan lampu sein. Sedangkan pada kaki-kaki terpasang pelek aluminium ukuran 16 inci.

Bergeser ke belakang, versi sedan dari Mazda2 ini memiliki buntut ditambah ducktail tepat di atas pintu bagasi dengan warna serupa bodi 

Bicara bagasi, Kenny mengatakan kalau kapasitas bagasi di New Mazda2 Sedan lebih besar daripada versi hatchback.

Ia menyebutkan kapasitas bagasi New Mazda2 Sedan sekitar 440 liter, sedangkan yang versi hatchback hanya 250 liter.

“Jadi hampir dua kalinya,” sebut Kenny.

Untuk pilihan warna New Mazda2 Sedan ada lima, yaitu Soul Red Crystal Metallic (merah), Machine Grey Metallic (abu-abu), Snowflake White Pearl Mica (putih), Jet Black Mica (hitam), dan Platinum Quartz Metallic (putih gading).

Interior

Masuk ke dalam mobil, nuansa elegan kian terasa berkat penyematan material berbasis kulit di jok, lingkar kemudi dan tuas transmisinya.

Lebih dekat ke lingkar kemudi, terdapat tombol pengatur audio & bluetooth, paddle shift, dan cruise control.

Kursi pengemudi bisa diatur 6 arah, sehingga membantu pengemudi mendapatkan posisi yang nyaman dalam berkendara.

Fitur Unggulan

Berbicara soal fitur unggulan, New Mazda 2 Sedan dilengkapi sistem audio MZD Connect, TFT color display 7 inci, Commander Control, 6 speaker di penjuru kabin, dan Wireless Smartphone Integration.

Kenny menjelaskan fitur Wireless Smartphone Integration ini terdiri dari Wireless Smartphone Charger dan Wireless Apple CarPlay.

“Yang bisa wireless baru iOS saja, sementara untuk yang Android Auto harus pakai kabel,” terangnya.

Mesin

Jantung pacu yang dipasang pada New Mazda2 Sedan yaitu Skyactiv-G 1.5, 4 silinder segaris DOHC, berkapasitas 1.496 cc., masih sama seperti yang terdapat di versi hatchback.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi puncak 144 Nm pada 4.000 rpm.

Sistem transmisi yang digunakan otomatis 6-percepatan, sementara kapasitas tangki bensinnya sekitar 44 liter.

Selain mesin berteknologi Skyactiv, satu fitur yang menonjol dan jadi unggulan pada New Mazda2 Sedan ada pada teknologi G-Vectoring Control Plus (GVC Plus).

GVC Plus ini akan memberikan peningkatan performa, terutama ketika ingin berbelok. Teknologi ini akan mengatur torsi mesin, transmisi, suspensi, dan beban sehingga pengendalian mobil akan terasa lebih mudah dan presisi.

Fitur Keamanan & Keselamatan

Dari segi keamanan dan keselamatan, New Mazda2 Sedan tetap mengandalkan fitur i-ActivSense, di dalamnnya terdapat Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA).

Selain itu ada juga fitur keamanan lain seperti ABS-EBD dan BA, Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), dan kamera serta sensor parkir belakang.

Harga New Mazda2 Sedan

New Mazda2 Sedan sudah bisa dipesan maupun dibeli oleh konsumen di diler resmi. Harganya Rp338 juta on the road Jakarta. [ABP/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru Mazda <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang