Berkat Tol Desari, Ke Cinere Kini Hanya 5 Menit

Berita Otomotif

Berkat Tol Desari, Ke Cinere Kini Hanya 5 Menit

JAKARTA – Jalan tol jalan tol Depok-Antasari (Desari) seksi I ruas Antasari – Brigif diklaim mampu memotong waktu perjalanan hingga puluhan menit.

Selama ini, perjalanan dari Antarasi menuju Brigif membutuhkan waktu sekitar 20-25 menit. Kini waktu tempuh diklaim hanya akan menjadi 4-5 menit bila menggunakan jalan tol Desari seksi I ruas Antasari – Brigif.

“Satu lagi jalan tol yang diresmikan yakni jalan tol Depok-Antasari seksi I. Diharapkan dapat mempercepat mobilitas orang dan barang dari Jakarta menuju Depok," kata Presiden Jokowi saat meresmikan pengoperasian Tol Desari, Seksi I ruas Antasari – Brigif.

Meski sudah diresmikan, namun tol Desari masih akan digratiskan selama satu minggu. Besaran tarif pun diperkirakan akan mencapai Rp 1.500  per kilometer. Dengan demikian maka bila panjang tol mencapai 5,8 km, maka kemungkinan tarif yang akan ditetapkan mencapai Rp 8.700.

Tol Desari nantinya akan memiliki total panjang 21,6 Km dan ditargetkan akan rampung seluruhnya pada tahun 2019. Pembangunan Tol ini rencananya akan dilanjutkan hingga Salabenda, Kabupaten Bogor sepanjang 6,5 Km dan akan terkoneksi dengan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR).

Meski demikian Herry TZ , Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengatakan, hingga saat ini Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) Desari untuk rencana pembangunannya masih sampai Depok. Rencana penambahan ruang lingkup PPJT Tol Desari hingga ke Salabenda, Bogor dalam tahap pembahasan akhir. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar