Daihatsu Mengeruk Untung Saat Libur Lebaran

Berita Otomotif

Daihatsu Mengeruk Untung Saat Libur Lebaran

JAKARTA – Daihatsu meraih penjualan retail sebesar 17.486 unit di bulan Mei 2019 atau meningkat 32% dibanding bulan April lalu, yakni sebesar 13.216 unit..

Peningkatan ini terjadi karena pada bulan tersebut permintaan kendaraan baru untuk digunakan saat musim mudik meningkat. Peningkatan ini dirasa normal karena memang  terjadi setiap tahunnya dan selalu dimanfaatkan oleh para APM.

Terkait pasar otomotif secara nasional keseluruhan, penjualan retail sales khusus bulan Mei 2019 mencapai sekitar 93 ribu unit, naik sekitar 16% dibandingkan bulan April lalu. Jika dibandingkan dengan peningkatan pasar, penjualan retail Daihatsu mengalami kenaikan yang lebih tinggi, sehingga pangsa pasar Daihatsu pada bulan Mei berkontribusi sekitar 18,6%.

Pada penjualan retail sales Daihatsu masih didominasi oleh Sigra dengan torehan 6.163 unit (35%), diikuti oleh Ayla 2.540 unit (15%), dan Xenia 2.533 unit (14%). Lalu disusul line-up lainnya seperti GranMax Pick up (PU) sebesar 2.512 unit (14%), dan Terios 1.846 unit (11%).

Hasil ini membuat Daihatsu berhasil mendapatkan posisi nomor dua penjualan kendaran di Indonesia.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan yang telah memilih Daihatsu sebagai kendaraan mereka. Kami bersyukur karena Daihatsu masih dapat mempertahankan posisi nomor 2, dan mencapai pangsa pasar untuk retail sekitar 18,6% pada bulan Mei lalu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar