Berkat Fitur ini, Mengendarai Hyundai Staria Jadi Lebih Nyaman

Panduan Pembeli

Berkat Fitur ini, Mengendarai Hyundai Staria Jadi Lebih Nyaman

BANDUNG – Hyundai Staria dibekali banyak fitur canggih yang mampu membuat pengemudi maupun penumpang merasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Fitur-fitur canggih yang disematkan pada Hyundai Staria sangat terasa manfaatnya saat mengendarai mobil ini untuk perjalanan jarak jauh.

Hal ini kami buktikan sendiri saat menggunakan Hyundai Staria dari Jakarta ke Bandung beberapa waktu lalu.

Fitur yang terpasang di MPV Premium ini memang terbukti membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan, khususnya ketika melalui Jalan Layang Sheikh Mohammed Bin Zayed.

Hyundai Staria

Fitur pertama yang membuat nyaman saat dalam perjalanan adalah cruise control. Fungsinya, membuat mobil bisa berjalan dengan kecepatan konstan meski pedal gas tidak diinjak. Untuk mengaktifkannya cukup dengan menekan tombol pengaturan pada lingkar kemudi.

Semakin nyaman dengan adanya fitur Lane Keeping Assist (LKA) yang membuat mobil tetap berjalan di lajurnya. Akan ada peringatan berupa suara dan mobil akan melakukan koreksi secara otomatis bila ternyata keluar dari lajur..

Perpaduan kedua fitur ini sangat memudahkan pengendara dalam berkendara khususnya saat menggunakan jalur tol.

Namun, patut diingat bahwa, melepaskan tangan dari lingkar kemudi merupakan hal yang tidak disarankan. Tidak heran bila Hyundai Staria akan memberikan peringatan bila tangan pengemudi terdeteksi tidak memegang kemudi dalam waktu terlalu lama.

Hyundai Staria

Fitur lain yang tidak kalah penting, yaitu Blind-Spot View Monitor (BVM). Fitur ini menampilkan sudut buta pengemudi yang tidak tercover kaca spion samping melalui kamera yang terhubung dengan layar informasi di depan pengemudi.

Saat pengemudi menyalakan lampu sein ke kiri, maka layar informasi yang menampilkan kecepatan akan berubah menjadi gambar dari kamera.

Demikian pula bila menyalakan sein kanan, maka layar informasi RPM juga akan berganti.

Fitur ini sangat membantu pengendara khususnya saat harus berbelok atau berpindah lajur.

Meski sudah dilengkapi dengan beragam fitur canggih yang membantu para pengemudi dalam berkendara, tetap saja faktor utama keselamatan tetap ada pada pengemudi.

Pastikan badan dalam kondisi fit sebelum berkendara agar selamat sampai ditujuan. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar