Berhasil Raup 111 Poin, Rifat Raih Posisi Kedua Juara Nasional

Berita Otomotif

Berhasil Raup 111 Poin, Rifat Raih Posisi Kedua Juara Nasional

JAKARTA - Selisih 1 pon menjadikan Fastron Offroad Racing Team yang mobilnya dikendarai oleh Rifat Sungkar dan dinavigatori oleh Muhammad Redwan harus puas duduk di posisi Juara 2 Nasional Kejuaraan Umum Indonesia X-Offroad Racing Kejurnas Speed Offroad 2015.

Hasil ini dirasa cukup baik mengingat banyaknya kendala yang dihadapi. Sebut saja masalah pada pressure fuel pump, kopel depan patah, sistem 4WD yang tidak berfungsi hingga master kopling patah. Selain itu,  Mitsubishi Pajero Sport yang digunakan terbilang 'kurang canggih' dibandingkan dengan mobil-mobil dari tim lainnya.

Meski demikian, dirinya berhasil menyelesaikan 7 putaran Indonesia X-Road Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 dan meraih 111 poin. Angka tersebut Ia dapatkan setelah meraih 4 kali Juara pertama di klasmen Kejuaraan Umum dan mencatatkan diri sebagai Champ of the Champ. Ia pun berhasil meraih 2 kali kemenangan di kelas FFA (Free For All) dan 2 kali di kelas G6.4.

"Banyak hal terjadi tahun ini yang akhirnya bisa kami lalui. Tahun depan diharapkan akan menjadi lebih baik, dengan menggunakan mobil baru yaitu Mitsubishi Outlander Sport yang saat ini masih dalam pengembangan tim" ungkap Rifat siang hari tadi. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual