Bentley Bentayga Diesel Tengah Dipersiapkan

Mobil Baru

Bentley Bentayga Diesel Tengah Dipersiapkan

LONDON – Siapa bilang mesin diesel mulai ditinggalkan oleh pabrikan Eropa? Buktinya Bentley malah akan melansir Bentley Bentayga versi mesin diesel.

 

Sejak skandal penipuan hasil uji emisi mesin diesel yang dilakukan oleh Volkswagen, konon banyak pabrikan yang enggan melansir mesin diesel. Apalagi belakangan, khususnya di Amerika Serikat aturan soal mesin diesel jadi semakin ketat.

Daripada mengeluarkan dana lebih besar untuk melakukan riset terhadap mesin diesel lebih lanjut, banyak pabrikan yang kini beralih ke teknologi sistem penggerak lain seperti hybrid dan listrik.

Namun hal ini tidak berlaku untuk Bentley. Kabarnya mereka yang sedang semangat bermain di kelas SUV mewah melalui Bentley Bentayga mempersiapkan versi mesin diesel.

Konon mesin diesel yang digunakan serupa dengan milik Audi SQ7 TDI. Mesin berkonfigurasi V-8 4.0 liter ini memiliki keluaran tenaga 433 hp dan torsi 900 Nm serta telah dilengkapi dengan sistem “electric turbo” plus sepasang twin-scroll turbocharger.

Keluaran tenaga selanjutnya disalurkan untuk keempat roda melalui sisitem transmisi otomatis 8-kecepatan keluaran ZF.

Bentley mengklaim bahwa Bentley Bentayga versi mesin diesel dapat berakselerasi cepat. SUV mewah berbobot 2.4 ton ini dapat bergerak dari posisi diam ke 100 km/jam dalam waktu 4.8 detik dengan kecepatan maksimal yang bisa dicapai 270 km/jam. Dengan mesin yang sama Audi SQ7 hanya bisa digeber hingga 250 km/jam saja.

Klaim ini rupanya langsung membuatnya menjadi SUV bermesin diesel tercepat di dunia. Dan klaim lainnya dari Bentley adalah soal konsumsi BBM yang cukup irit dengan rata-rata 12.6 km per liter. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual